Tips dan Artikel

 
Jun

22

2017

Layanan Rekening Bersama Tersedia untuk Kenyamanan

2017-06-22 00:00:00 Diterbitkan oleh: Mimi Laida

English

Layanan rekening bersama (dikenal juga dengan nama "escrow") dari Pembantu.com tersedia sebagai solusi bagi majikan yang bertransaksi jarak jauh. Pelanggan Pembantu.com di manapun berada sudah dapat menikmati layanan ini.

Apa Itu Escrow

Escrow adalah layanan di mana majikan melakukan pembayaran biaya administrasi dan dana lain yang disepakati (Uang Titipan) ke rekening Pembantu.com terlebih dahulu. Kalau pekerja sudah diterima majikan, baru Uang Titipan tersebut kami serahkan ke penyalur. Berbeda dengan COD (cash on delivery), dalam layanan escrow uang tidak diserahkan langsung ke penyalur melainkan via Pembantu.com.

Berikut ilustrasi pintas proses escrow:



1. Majikan membayar kepada Escrow
2. Penyalur mengirimkan pekerja ke majikan
3. Escrow membayar ke penyalur

Mengapa Escrow


Alasan digunakan Escrow adalah keamanan uang majikan. Bilamana penyalur gagal menyerahkan pekerja sesuai pesanan, maka Uang Titipan tidak dapat diambil oleh penyalur. Sebaliknya, uang itu tetap menjadi milik majikan. Hal ini diatur dengan jelas dalam Ketentuan Rekening Bersama yang mengikat majikan, penyalur, dan Pembantu.com.

Bagaimana Cara Memesan Layanan Escrow


Sebelum menikmati layanan ini, beri tahu penyalur tentang niat Anda untuk menggunakan layanan Escrow dari Pembantu.com. Bila sudah sepakat dengan penyalur, isilah formulir Permintaan Layanan Escrow. Selanjutnya, staf kami akan memandu transaksi Anda dari awal sampai akhir. 

Berapa Biaya Escrow

Biaya layanan escrow hanya Rp 200.000 per pekerja (non-refundable). Penyalur juga dikenakan biaya, tapi jumlahnya lebih kecil. Ada insentif membayar biaya tersebut di sisi penyalur, yakni meningkatkan pesanan dan penjualan mereka kepada pelanggan yang tidak terjangkau tanpa fasilitas Escrow.

Cara Klaim Uang Titipan

Bilamana transaksi sudah berhasil, Uang Titipan akan kami serahkan kepada penyalur via transfer tanpa proses klaim. Sebaliknya apabila transaksi tidak berhasil, Uang Titipan akan kami kembalikan kepada majikan, juga tanpa proses klaim. Artinya, pemindahan dana akan berlangsung otomatis setelah kami mengetahui bahwa transaksi berhasil atau tidak berhasil. Untuk diketahui, transaksi bisa gagal karena berbagai alasan. Misalnya, pekerja yang dipesan sakit atau mengundurkan diri selama proses escrow berlangsung.

Bila ada pertanyaan, jangan segan Hubungi Kami.

♣ Baca Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com