Tips dan Artikel

 
Dec

18

2020

5 Aplikasi Baby Sitter di Android

2020-12-18 00:00:00 Diterbitkan oleh: Nas Zakaria
Berikut 5 aplikasi baby sitter di Android untuk pengguna Indonesia. Anda bisa memesan baby sitter di aplikasi tersebut dengan mudah. Tanpa perlu bicara atau menelepon siapapun, baby sitter datang ke tempat Anda seperti tukang ojek yang dipesan di Grab atau GoJek. Beberapa aplikasi baby sitter di Android ini masih dalam tahap rintisan, beberapa yang lain sudah mendapat banyak pesanan.

Untuk para bunda yang sedang mencari aplikasi baby sitter di Android untuk buah hati, kami sajikan berikut ini nama-nama dan data awal dari aplikasi baby sitter di Android tersebut.

1. Hamengku dari PT Digital Aplikasi Negeri. Ukuran file 17 MB.



Terinspirasi dari Bahasa Jawa yang berarti "penjaga" atau "pengayom", Hamengku menawarkan baby sitter harian. Tarif yang terakhir ditampilkan di aplikasi adalah Rp 227.000/hari. Juga tersedia paket 7 hari seharga Rp1.350.000 dan paket 5 hari seharga Rp 998.000 (saat promosi). Mitra pengasuh sudah berpengalaman. Pesan kapan saja, bisa hanya 1 hari. Tersedia yang menginap dan pulang pergi.

Wilayah kerja Hamengku adalah di Jakarta dan sekitarnya. Kantornya beralamat di Gedung Centennial Tower Lt. 29, Jakarta.

Diluncurkan pada 29 Maret 2018 dan sudah didownload lebih 1.000 kali, Hamengku mendapat rating 4,3 (dari 46 ulasan) dalam skala 1 sampai 5.

2. Help dari PT Melia Global Persada. Ukuran file 7,5 MB.



Aplikasi besutan Melia Lustojoputro yang diberi nama Help ini menawarkan jasa baby sitting sekaligus mengajak berdonasi untuk mereka yang membutuhkan. Layanan Help menitikberatkan kebutuhan nursing, baik untuk anak, orang tua, maupun orang sakit. Tarif nursing sekitar
 Rp 125.000 per jam sesuai keahlian masing-masing mitra. 

Saat ini jasa Help dapat digunakan di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Diluncurkan pada 12 November 2018 dan sudah didownload lebih 1.000 kali, Help mendapat rating 4,1 (dari 38 ulasan).

3. Homecare24 dari PT Homecareindo Global Medika. Ukuran file 16,7 MB.



Baby sitter adalah salah satu layanan yang disediakan aplikasi penyedia layanan kesehatan ini. Produk utama mereka adalah penyediaan perawat, bidan, dan fisioterapis panggilan. Mereka berspesialisasi pada pasien yang dirawat di rumah. Pasien tersebut bisa pasien sakit, bisa juga orang lanjut usia yang sehat tetapi membutuhkan perhatian khusus.

Daftar harga baby sitter:
- Harian (12 jam) Rp 450.000
- Bulanan (live in) Rp 4.550.000

Diluncurkan pada 21 November 2018 dan sudah didownload lebih 50.000 kali, Homecare24 mendapat rating 3,1 (dari 315 ulasan).

4. HouseSolutions dari PT Malau Solutions Indonesia. Ukuran file 19 MB.



Aplikasi ini menyediakan baby sitter untuk penempatan permanen dan pulang pergi. Selain baby sitter, juga tersedia PRT dan suster balita. House Solutions melayani seluruh Jabodetabek dan luar kota.

Diluncurkan pada 29 Juli 2019 dan sudah didownload lebih 5.000 kali, House Solutions mendapat rating 3,3 (dari 93 ulasan).

5. Pembantu Kita dari PT Permata Kasih Bunda. Ukuran file 4,7 MB.



Aplikasi ini menawarkan baby sitter, sopir, pembantu rumah tangga, perawat lansia bulanan dan harian. Pembantu Kita melayani Jabodetabek dan luar kota.

Diluncurkan pada 25 September 2019 dan sudah didownload lebih 1.000 kali, Pembantu Kita belum mendapat rating dan ulasan.

Demikian kumpulan 5 aplikasi baby sitter di Android yang bisa digunakan di Indonesia saat ini. Urutan mereka di atas semata-mata berdasarkan nama. Urutan sesuai rating adalah sebagai berikut:

1. Hamengku (4,3)
2. Help (4,1)
3. House Solutions (3,3)
4. Homecare24 (3,1)
5. Pembantu Kita

Pertimbangan Keamanan

Bagi pengguna, pertimbangan utama sebelum rating dan kualitas adalah keamanan sang buah hati. Apakah para baby sitter sewaan yang tersedia lewat aplikasi-aplikasi di atas bisa dipercaya? Apa garansinya dari penyedia aplikasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan? Siapa penyedia aplikasinya? Bagaimana dengan catatan kepolisian setiap mitra atau baby sitter yang ditugaskan? Bersih kah mereka dari catatan kriminal?

Jawaban terbaik untuk semua pertanyaan di atas adalah "kita tidak tahu". Kami sarankan Anda menggunakan mereka sebatas sebagai pembantu Anda, bukan untuk mengambil alih tugas Anda. Rawat dan jagalah bayi dan anak Anda sendiri, sedangkan baby sitter panggilan itu hanya menemani dan membantu di saat Anda (atau anggota keluarga dekat) berada di samping mereka. Jangan main-main dengan resiko pada anak, seperti penculikan, penganiayaan, dan lain sebagainya.

Semoga review ini bermanfaat.

------

Mau mencari baby sitter aman dan tanpa perlu download aplikasi? Klik Pembantu.com.

♣ Keamanan Prioritas Kami