Tips dan Artikel

 
Aug

29

2019

5 Kesalahan Umum pada Iklan Anda

2019-08-29 04:28:10 Diterbitkan oleh: Nas Zakaria

Kami menemukan banyak iklan pekerja yang masih mengandung kesalahan sehingga iklan tersebut kurang menarik. Ujung-ujungnya adalah orderan sepi untuk pemilik iklan tersebut.

Berikut 5 kesalahan paling umum (sering ditemukan) pada iklan Anda.

1. Foto buram, gelap, terpotong

Sekarang zaman fotografi digital. Wajah pas-pasan saja bisa jadi bagus dibuatnya. Tapi masih ada saja foto-foto pekerja buram, gelap, dan terpotong. Dalam berbelanja online, boleh jadi orang memilih dan memesan berdasarkan kesan dari foto-foto yang dipajang.

2. Keterangan tidak ditulis dengan baik

Deskripsi adalah salah satu kunci keberhasilan iklan. Buktinya, kalimat pertama yang Anda tulis di kolom ini akan disajikan di ringkasan hasil pencarian dan semua menu utama situs. Pastikan Anda memulai dengan keunggulan terbaik sang pekerja. Misalnya: "Asal NTT, tidak pulang lebaran, bersertifikat, dan berpengalaman urus newborn selama 2 tahun." Baru lanjutkan keterangan dengan pengalamannya secara terperinci. Jangan mengulangi data profil di area ini.

3. Kategori salah

Sebagai contoh, pekerja yang sudah tersedia dimasukkan kategori "segera tersedia". Seharusnya, kategori "segera tersedia" hanya untuk mereka yang belum siap bekerja dalam 24 jam. Semua pekerja yang ready untuk bekerja segera ditandai dalam kategori "sudah tersedia". Kebanyakan majikan mencari yang sudah tersedia.

4. Surat polisi dan surat dokter tidak tersedia

Bilamana surat-surat di atas tidak tersedia, jangan pilih "berkelakuan baik" dan "berbadan sehat" di formulir. Alangkah baiknya kalau kedua surat itu diurus terlebih dahulu agar bisa menampilkan profil yang menarik.

5. Iklan duplikat

Mengulangi upload pekerja tidak dilarang, agar iklan Anda selalu tampil di atas. Tapi jangan lupa menghapus iklan lama yang sama isinya agar tidak duplikat. Iklan yang duplikat membingungkan pengunjung, yakni membuat dia ragu dalam memilih profil mana yang update dan boleh dipesan.

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mudah-mudahan artikel singkat ini membantu Anda dalam memperbaiki iklan di Pembantu.com.