Tips dan Artikel

 
Jun

12

2019

Gunakan InstantReplace™ untuk Kenyamanan

2019-06-12 00:00:00 Diterbitkan oleh: Nas Zakaria
English

InstantReplaceInilah solusi terbaru di bidang rumah tangga. Dengan InstantReplace, majikan yang memesan pembantu, baby sitter dan lain-lain di Pembantu.com bisa mendapatkan pekerja pengganti dengan segera (instan) dalam masa garansi.

Deskripsi Produk

InstantReplace berfungsi pada saat majikan mengembalikan dan meminta penggantian pekerja. Penyalur akan menawarkan beberapa pekerja pengganti yang dimilikinya. Tetapi bilamana penyalur tidak bisa menyediakan pengganti, maka majikan bisa memilih pekerja yang tersedia di penyalur lain via Pembantu.com. Kami akan memindahkan biaya administrasi yang sudah diterima penyalur lama ke penyalur baru.

Biaya

Untuk layanan ini, majikan dikenakan biaya Rp 300.000 (non-refundable) untuk setiap kali pemesanan.

Latar Belakang

InstantReplace™ dilatarbelakangi oleh banyaknya keluhan majikan yang harus menunggu pekerja pengganti. Di satu sisi, penyalur bersedia menyediakan pengganti. Tetapi di sisi lain, dia tidak memiliki pengganti sama sekali atau memilikinya tapi tidak sesuai kebutuhan majikan bersangkutan. Sekitar 80% keluhan majikan yang kami terima berkenaan dengan terlambatnya ketersediaan pekerja pengganti dalam masa garansi. Keberadaan pekerja rumah tangga bagi sebagian besar majikan sudah menjadi kebutuhan primer dewasa ini.

Prosedur

1. Majikan mengembalikan pekerja lama kepada penyalurnya untuk mendapat pengganti sesuai perjanjian. Bila tidak ada pengganti di penyalur yang sama, pesan InstantReplacedi sini. 

2. Kami menghubungi penyalur lama untuk mengonfirmasi bahwa majikan telah mengembalikan pekerja dan berhak atas penggantian. Bila berhasil mengonfirmasi, kami segera menghubungkan majikan dengan penyalur dari pekerja pengganti. Bila ada sanggahan dari penyalur lama, kami akan memediasinya terlebih dahulu.

3. Majikan mewawancarai dan mengambil pekerja baru. Bila tidak cocok dengan kandidat awal, majikan bisa mewawancarai pekerja lain (sampai dapat.)

4. Majikan memberi tahu Pembantu.com nama pekerja yang dipilih dan jumlah biaya administrasi dan transportasi yang dikenakan penyalur baru.

5. Pembantu.com menalangi biaya administrasi dan transportasi penyalur baru (batas jumlahnya sesuai ketentuan di bawah ini).  

6. Kami menagih talangan tersebut kepada penyalur lama. Jangka waktu talangan adalah 2 (dua) minggu apabila pekerja dikembalikan kurang dari seminggu pada saat talangan diberikan. Bila tidak, talangannya 1 (satu) minggu.

Syarat dan Ketentuan

Apabila Majikan memesan layanan InstantReplace™ di Pembantu.com, maka berlaku ketentuan berikut:

1. Penggantian pekerja yang dikembalikan ke penyalur (diantar, dijemput, atau kembali sendiri) sesuai ketentuan garansi akan dipenuhi secara instan (segera) selama pekerja lain tersedia di situs ini. Majikan akan memilih pekerja pengganti dari persediaan penyalur lama terlebih dahulu. Bilamana tidak ada pengganti di penyalur lama, maka majikan dapat memilihnya dari penyalur lain di Pembantu.com.

2. Biaya pengambilan pekerja pengganti dari penyalur lain di Pembantu.com tersebut ditanggung penyalur lama sepanjang biayanya (administrasi dan transportasi) tidak lebih besar daripada biaya administrasi yang sudah dibayar oleh majikan. Bila terdapat selisih, kelebihan biaya ditanggung majikan, tetapi kelebihan uang tidak dikembalikan kepada majikan.

3. Penyalur bersangkutan dengan ini memberikan kuasa kepada Pembantu.com untuk memfasilitasi proses penukaran tersebut termasuk menalangi biaya pengambilan pekerja pengganti. Kewajiban garansi penyalur lama menjadi gugur setelah dia melunasi talangan tersebut.

4. Penggantian pekerja yang tidak dikembalikan ke penyalur (diantar, dijemput, atau kembali sendiri) tidak dapat dipenuhi dengan pekerja dari penyalur lain di Pembantu.com. Proses penggantiannya mengacu pada perjanjian tertulis antara majikan dan penyalur.

Catatan:

Ketentuan No. 4 tidak mengurangi hak majikan untuk memakai layanan ini bila mengembalikan pekerja yang didapatkannya sebagai pengganti pekerja yang tidak dikembalikan ke penyalur. Sebagai contoh: Ani pergi tanpa pamit dalam masa garansi di mana majikannya berhak mendapat penggantian hingga 3 kali. Lalu majikan bersangkutan mendapatkan pekerja pengganti bernama Sisi. Kemudian, majikan mengembalikan Sisi ke penyalur dalam masa garansi. Dalam penggantian Ani majikan ini tidak berhak mendapat layanan instan, tetapi pada penggantian Sisi dia berhak menggunakan InstantReplace.

Sebaliknya, InstantReplacebukan jalan pintas untuk mengganti penyalur. Bilamana penyalur sudah menawarkan pengganti yang setara dengan pekerja yang dikembalikan tetapi majikan menunda untuk menerimanya atau bahkan menolaknya, maka InstantReplace™ pun tidak dapat diproses karena tidak memenuhi persyaratan.

Checklist persyaratan dapat dilihat di halaman pemesanan.

Cara Memesan

Untuk memesan InstantReplace, klik di sini.

Info Lebih Lanjut

Hubungi kami di 021 2867-1066 pada jam kerja bila Anda memiliki pertanyaan.

Tanya Jawab Penyalur