Tips dan Artikel

 
Mar

08

2021

Panduan Beriklan di Pembantu.com

2021-03-08 08:05:50 Diterbitkan oleh: Nas Zakaria
Berikut panduan umum tatacara beriklan atau mengupload pekerja di situs Pembantu.com.

Apa saja yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan?

Diperbolehkan:

1. Mengupload pekerja yang tidak ready di kategori "Segera Tersedia" dengan mencantumkan kapan akan tersedia.

2. Penyalur Premium mengiklankan pekerja ke seluruh Indonesia.

3. Mengupload pekerja yang sama lebih dari satu kali dengan catatan hanya satu yang ditayangkan.

Tidak diperbolehkan:

1. Mengupload pekerja fiktif atau sudah bekerja (tidak ada orangnya). Oleh karena itu, pastikan Anda menurunkan profil pekerja yang sudah mendapatkan majikan.

2. Penyalur Standar mengiklankan pekerja ke luar wilayah provinsi sendiri. Pengecualian diberikan untuk penyalur di Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Penyalur di enam kota di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi) dapat mengiklankan pekerjanya ke seluruh Jabodetabek. Jawa Tengah dan Yogyakarta juga diperlakukan sebagai satu wilayah. Misalnya, penyalur Yogya dapat mengiklankan pekerjanya ke Jawa Tengah, begitu pula sebaliknya.

3. Menayangkan pekerja yang sama lebih satu kali di waktu bersamaan (sekalipun beda penyalur). Misalnya, pekerja bernama Aminah sudah diiklankan penyalur A. Maka, penyalur B tidak boleh mengiklankan Aminah pada saat bersamaan.

4. Menampilkan identitas penyalur (baik berupa nama, logo, nomor telepon, alamat) di foto pekerja. Logo kecil yang tidak mencolok di baju diperbolehkan.

 5. Foto pekerja terlalu gelap, buram, terlalu jauh/dekat, atau tidak terlihat dengan jelas. Foto ideal berukuran 450x600 piksel, tidak bergaya, dan setengah badan.

Demikian panduan beriklan untuk dijadikan referensi oleh penyalur. Bila ada pertanyaan, jangan segan untuk menghubungi Bagian Administrasi Penyalur di nomor telepon 021 2867-1066 pada jam kerja.

------

 Mengapa Beriklan di Pembantu.com