Tips dan Artikel

 
Apr

12

2021

Tarif Pesanan Manual untuk Penyalur

2021-04-12 00:00:00 Diterbitkan oleh: Nas Zakaria


Mulai 1 Juni 2021, Pembantu.com akan mengenakan tarif pesanan manual untuk penyalur, yaitu Rp100.000 per order. Tagihan akan muncul setiap dua minggu dan jatuh tempo seminggu berikutnya.

Kami mengerti bahwa tidak semua pesanan akan berakhir pada perekrutan. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, seperti ketidakcocokan antara majikan dan pekerja setelah wawancara, tidak tercapainya kesepakatan atas isi perjanjian kerja, dan lain sebagainya. Penyalur bersangkutan dapat melaporkan pesanan-pesanan yang tidak berhasil agar nilai tagihannya kami koreksi/ sesuaikan.

Apa itu pesanan manual?

Pesanan manual adalah pesanan atas pekerja yang diiklankan di Pembantu.com dan pesanan indent terkonfirmasi yang kami teruskan secara manual ke penyalur. Data yang kami dapatkan mencakup nama, nomor telepon dan email pemesan dan nama/profesi pekerja. Pesanan ini biasanya kami teruskan via email dan WhatsApp (WA).

Kenapa biaya ini muncul?

Meneruskan pesanan dari sistem kami kepada Anda memerlukan biaya operasional dan perangkat pendukung. Selain itu, kami mengeluarkan biaya iklan yang signifikan untuk mendapatkan pesanan untuk Anda. Setelah beberapa tahun kami gratiskan, jasa ini akhirnya terpaksa kami komersilkan agar bisnis kami bisa berjalan normal.

Apa konsekuensinya kalau tagihan tidak dibayar?

Bila tagihan tidak dibayar, akun Anda secara otomatis akan keluar dari program pesanan manual. Anda tetap bisa mengupload pekerja sebanyak-banyaknya dan menerima pesanan-pesanan via telepon, tetapi semua pesanan yang masuk via sistem kami untuk pekerja Anda akan kami teruskan ke penyalur lain yang berkenan membayar tagihannya. Anda akan kembali menerima pesanan dari kami setelah melunasi tagihan sebelumnya.

Bisakah saya memilih untuk tidak ikut dalam program ini?

Sebagai penyalur member, Anda bisa opt-out (memilih untuk tidak berpartisipasi) sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Kami akan mengevaluasi kebijakan ini dari waktu ke waktu dan mengupdatenya bila ada perubahan. Kami berharap semua penyalur berpartisipasi mengingat nilai bisnis dari pesanan yang kami teruskan itu. Untuk ilustrasi, ada tarif Rp 100.000 per order, tapi juga ada pemasukan yang hilang bila Anda opt-out. Dengan kata lain, menolak membayar Rp100.000 berarti menolak penghasilan Rp2 juta hingga Rp5 juta.

Apakah ada biaya juga untuk pesanan via telepon langsung dari majikan?

Tidak ada biaya atas pesanan via telepon atau WA dan dari pengguna jasa yang datang langsung ke alamat Anda. Seperti diketahui, majikan member di Pembantu.com bisa login untuk melihat nomor telepon/WA Anda, dan secara mandiri menghubungi Anda untuk bertanya atau memesan.

Saya majikan. Apakah ada tambahan biaya untuk saya karena tarif baru ini?

Bila Anda majikan, tidak ada tambahan biaya apapun yang dikenakan. Halaman ini dikhususkan untuk penyalur. Untuk informasi tarif layanan kami bagi majikan, silakan klik Produk Kami.

Bila ada pertanyaan lainnya, silakan hubungi kami pada jam kerja.

------

Mengapa Bergabung di Pembantu.com