Tips dan Artikel

 
Aug

13

2019

4 Tips Agar Anak-anak Memiliki Tulang Sehat dan Kuat

2019-08-13 06:06:51 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta


Seorang anak-anak yang yang memiliki tumbuh kembang dan sehat tentu menjadi idaman bagi semua orang tua. Pada saat si kecil tumbuh tentulah orang tua harus memperhatikan tubuh sang anak.

Berikut 4 tips agar anak-anak memiliki tulang yang sehat dan kuat.

1. Pastikan si kecil makan dengan benar

Makanan dan minuman seperti susu, keju, yoghurt, sayuran berdaun gelap, kacang-kacangan, dan ikan kaleng menjadi sumber kalsium yang baik. Ini merupakan mineral yang dibutuhkan tulang agar tetap sehat.  Coba minum air putih dan hindari minuman bersoda, yang bisa membuat tubuh lebih sulit menyerap kalsium.

2. Harus mendapat paparan sinar matahari

Si kecil harus tetap mendapatkan vitamin D dari sinar matahari yang dibutuhkan tulang untuk menyerap kalsium dari makanan. Nah, untuk itu setidaknya pastikan si kecil terkena sinar matahari selama 15 menit setiap harinya ya Bun.

3. Kenali yang namanya growing pain

Pernahkah anak-anak merasa kakinya sakit seperti pegal-pegal di malam hari? Jika iya, mungkin ini karena growing pain. Kondisi ini terjadi karena tulang tumbuh lebih cepat ketimbang otot, sehingga terasa sakit ketika meregang. Rasa sakit ini normal dan biasanya tak membutuhkan perawatan.



4. Biasakan agar ia suka berolahraga

Setidaknya biarkan anak berolahraga selama satu jam dalam sehari. Olahraganya bisa apa saja. Misal bersepeda, berjalan, berlari, atau bermain frisbee. Olahraga semacam itu bisa memperkuat tulang. Lalu coba mempertahankan berat badan yang sehat. Sebab, kelebihan atau kekurangan berat badan dapat memengaruhi kesehatan tulang ketika usia menua. ( Sumber: http://sayangianak.com )


♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com