Tips dan Artikel

 
Aug

16

2019

6 Alasan Mengapa Melon Baik Untuk MPASI Bayi

2019-08-16 07:15:33 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta


Memberikan makanan pendamping asi atau MPASI bisa di lakukan setelah bayi berusia 6 bulan, selain memberikan berbagai jenis sayuran seperti brokoli, wortel, bayam merah  dan lain lain bisa juga memberikan pendamping asi dengan buah-buahan seperti melon. Buah melon mempunya banyak manfaat Karena mengandung vitamin A, vitamin C serta mengandung kalsium yang tinngi. Buah melon juga gampang di jumpai di mana saja jadi tidak susah untuk di cari.



1. Suplai antioksidan
Kandungan antioksidan penting untuk tubuh si kecil untuk menangkal radikal bebas. Antioksidan ini berfungsi sebagai agen penetralisir untuk radikal bebas yang sering dihasilkan selama metabolisme.

2. Melindungi hati
Bayi bisa rentan mengalami penyakit hati atau penyakit kuning maupun hepatitis. Tentu kondisi penyakit ini bisa membahayakan si kecil. Salah satu manfaat dari melon adalah melindungi hati. Mengonsumsinya bisa menurunkan kemungkinan organ hati yang bermasalah pada bayi.

3. Memiliki sifat immuno-modulatory
Karena kandungan atioksidannya, melon memiliki sjfat immuno-modulator untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh si kecil. Melon dan blewah khususnya telah dicatat untuk meningkatkan jumlah sel T atau limfosit.

4. Memiliki sifat anti-inflamasi
Melon juga memiliki sifat anti-inflamasi. Peradangan dapat terjadi karena stimulasi yang berbahaya, kerusakan sel dan iritasi. Mengonsumsi buah ini diketahui bisa mengurangi peradangan yang terjadi.

5. Baik untuk penglihatan
Melon diketahui mengandung zea-xanthin dan karotenoid. Karotenoid ini sangat membantu melindungi mata terhadap radiasi UV berbahaya yang masuk ke mata pada anak-anak dan orang dewasa.

6. Obat untuk lambung
Asam lambung yang tinggi pada bayi dan anak bisa saja terjadi. Untuk mengatasinya diperlukan asupan makanan untuk menetralisir. (Sumber: https://id.theasianparent.com)


-----

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

♣ 5 Alasan Memakai Pembantu.com