Tips dan Artikel

 
Aug

16

2019

7 Manfaat Besar Memberikan Telur Puyuh Pada MPASI

2019-08-16 08:16:16 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta

Membuat makanan pendamping asi bagi yang belum tau memang terlihat sulit, akan tetapi Anda tidak perlu bingung jika tidak tau. Memberikan makanan pendamping asi tidaklah sesulit yang di pikirkan dan tidak memerlukan pengeluaran besar, sebagai contohnya adalah telur puyuh, walaupun bentuk dari telur puyuh kecil akan tetapi terdapat kandungan gizi yang besar di dalamanya yang tentunya bagus untuk makanan pendampin asi MPASI.

Berikut adalah manfaat MPASI telur puyuh.

 
1. Menyembuhkan batuk dan asma
Kandungan zat gizinya bisa membantu mengatasi masalah batuk yang berulang pada si kecil. Selain itu, kandungan proteinnya yang tinggi juga bisa membantu menjaga imunitas si kecil secara menyeluruh.
 
2. Meningkatkan pembentukan sel darah merah
Sumber protein hewani satu ini juga baik untuk kesehatan darah si kecil. Kandungannya diketahui bisa meningkatkan pembentukan sel darah merah pada anak. Karenanya mengonsumsi telur puyuh bisa mencegah anak mengalami anemia.
 
3. Meningkatkan imunitas dan memori
Telur puyuh dikenal bisa membantu menumbuhkan sistem pertahanan dan kekebalan yang kuat pada anak. Telur-telur ini membantu meningkatkan kadar hemoin dalam darah. Bahkan bisa membantu tubuh anak untuk membuang racun dan senyawa logam lainnya.
 
4. Mencegah penyakit berbahaya
Telur puyuh bisa mencegah penyakit jantung, radang sendi dan bahkan kanker bagi si kecil. Tentunya asal pemberiannya tidak berlebihan, ya.
 
5. Kesehatan mata
Menjadi sumber yang kaya vitamin A, telur puyuh juga bisa memberikan manfaat kesehatan untuk mata si kecil. Ini bisa membantu mengurangi degenerasi makula dan juga mencegah kondisi katarak. Karena mekanismenya tersebut, kandungan dalam telur puyuh ini bisa membantu penglihatan lebih baik.
 
6. Pertumbuhan yang maksimal
Kandungan protein yang sangat tinggi dari telur puyuh akan mendorong pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Selain itu, telur puyuh juga kaya vitamin B1 yang sangat penting untuk perkembangan awal anak. Selain itu, kandungan mineral penting seperti kalium dalam telur puyuh bisa juga mempertahankan tingkat pertumbuhan tulang, gigi dan kuku yang sehat. Di saat yang sama, telur puyuh juga merawat ginjal, hati, dan kantong empedu si kecil.
 


7. Meningkatkan memori

Kandungan zat gizi dalam telur puyuh diketahui bisa meningkatkan aktivitas otak. Pada prosesnya ini bisa meningkatkan indera memori. Tentu ini menjadi penting dalam keseharian si kecil, khususnya pada proses pembelajarannya. (Sumber: https://id.theasianparent.com)

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

 5 Alasan Memakai Pembantu.com