Tips dan Artikel

 
Sep

24

2021

4 Tips Menasehati Pembantu

2021-09-24 00:00:00 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta

Berikut 4 tips yang digunakan untuk menasihati pembantu, sebagai berikut:

1. Ambil Waktu Paling Tepat
 
Sebaiknya kita tidak menanyakan masalah ini ketika pembantu sedang bekerja. Pilihlah waktu yang tepat, semisal waktu istirahat atau sedang bersantai. Kamu bisa menunggu saat terselesaikannya pekerjaan yang dikerjakan pembantumu. Kamu membiarkan ia bekerja sembari berperilaku seakan tidak ada apa-apa

2. Gunakan Bahasa yang Santun
 
Pembantu adalah manusia yang memiliki perasaan, walaupun ART adalah seorang yang bekerja di rumah Anda sebaiknya Anda bisa mengunakan bahasa yang sopan. Seperti istilah lidah itu tidak bertulang sehingga penutur sering berbicara secara tidak terkontrol. Oleh karena itu, sebaiknya kita memerhatikan bahasa yang kita gunakan untuk berkomunikasi dengannya agar pekerja bisa bekerja secara nyaman.

3. Tanyakan Persoalan Secara Jujur
 
Anda bisa tanyakan persoalan mengenai kinerja si pekerja, apabila Anda merasa pekerja kurang maksimal Anda bisa berbicara secara baik-baik ke pekerja mengenai persoalan tersebut. Apabila pekerja mengalami kendala Anda juga bisa membantu  menjelaskannya secara perlahan.
 
 

4. Berikanlah Waktu untuk Menjawab

Sebaiknya kita memberikan keleluasaan waktu kepada pembantu untuk menyampaikan maksud atau alasannya. Mungkin upahnya kurang atau mungkin anakku sering rewel. Kamu bisa memberikan waktu yang cukup kepadanya.(Sumber: https://www.kompasiana.com).

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com