Tips dan Artikel

 
Aug

22

2019

6 Poin Penting Memilih Jasa Pembantu Infal Lebaran

2019-08-22 08:49:46 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta

Saat lebaran Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah mudik atau pulang kampung, kebanyakan dari pekerja yang berasal dari kampung atau desa pasti inggin berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman. Untuk itu Anda pasti menjadi pusing karena banyakanya tugas yang harus di kerjakan memakai jasa tenaga infal adalah pilihan yang tepat jika Anda tidak mau kerepotan dalam mengurus urusan rumah tangga.


Berikut 6 panduan memilih pembantu rumah tangga infal Lebaran:


1. Penanggung jawab

Meski hanya beberapa minggu, namun kamu harus tetap mengetahui penanggung jawab pembantu infal yang akan kamu ambil, baik yang didapat dari penyalur, teman, atau tetangga. Pilih penyalur yang sudah memiliki kredibilitas dan cermat dalam memilih tenaga infal.

2. Lakukan wawancara

Lakukan wawancara bersifat informal dengan calon pembantu rumah tangga infal Lebaran tersebut, terutama soal identitas dan latar belakang dirinya. Jangan lupa bertanya pengalaman kerja serta apa saja keahliannya dalam hal pekerjaan rumah tangga untuk mengetahui kondisi sebenarnya.

3. Tugas dan beban kerja yang jelas dan adil

Jangan mentang-mentang sudah dibayar mahal, kamu pun jadi berlebihan memberikan pekerjaan rumah tangga. Cukup bebankan pekerjaan dalam batas wajar saja.

4. Punya informasi lainnya

Jika tak berhasil mendapatkan dari penyalur, perluas pencarian kamu mencari informasi dari pembantu tetangga, teman atau saudara

5. Jangan lengah dan tetap awasi

Walaupun sudah ada pembantu rumah tangga infal Lebaran, kamu harus tetap mengawasi pekerjaan mereka. Jangan biarkan menyimpan barang-barang berharga di sembarang tempat untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan seperti pencurian. Perlakukan mereka sesuai kebutuhan, jangan memaksa bekerja sampai batas waktu yang dijanjikan, persilakan pulang ketika pekerjaan sudah selesai.



6. Aturan waktu

Seberapa lama kamu membutuhkan pembantu rumah tangga infal Lebaran, apakah setengah hari, sampai sore, atau bahkan menginap. (Sumber: https://www.grid.id)

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com