Tips dan Artikel

 
Oct

14

2021

Hati-Hati dalam Memberikan Pengasuhan Anak pada Babysitter, 5 Contoh Kisah Ini Bisa Jadi Pertimbangan!

2021-10-14 00:00:00 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta



Anda perlu sedikit berhati-hati ketika memberikan pengasuh hak penuh untuk mengurus anak. Ada beberapa kasus yang terjadi akibat kelalaian orangtua yang terlalu percaya pada pengasuh anak mereka. Di antaranya:

1. Bayi dianiaya pengasuhnya ketika ditinggal pergi bekerja orang tua.

Banyak kasus-kasus penganiayaan bayi yang sering terjadi di lingkungan tempat tinggal anda. Tentu kasus seperti ini membuat anda menjadi takut, anda harus mengawasi pekerja secara langsung, namun tentu anda tidak dapat mengawasi pekerja selam 24 jam kan. Nah untuk itu anda bisa memakai pengamanan seperti CCTV, dll.

2. Hanya karena kesal, baby sitter memukul dan menggigit bayi yang tengah dia asuh.

Banyak baby sitter yang merasa kesal dengan bayi, apabila bayi rewel dan terus-menerus menangis tentu menjadi tugas sebagai seorang baby sitter untuk menenangkan bayi tersebut. Melakukan kekerasan pada seorang bayi adalah tindakan kriminal. Anda bisa melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib.

3. Kejam, baby sitter membanting bayi yang dia rawat.

Kasus ini pernah terjadi di daerah Jakarta Barat ada seorang pekerja baby sitter yang merasa kesal dengan bayi majikan yang selalu menangis. Alhasil pekerja tersebut malah membanting si bayi. Tentu sang majikan tidak tinggal diam dan langsung menyeret sang pekerja ke arena hukum.

4. Anak mengalami gangguan perkembangan mental dan emosi karena di bawah asuhan babysitter.

Di daerah Banten pernah terjadi kasus anak mengalami ganguan mental, orang tua yang terlalu mempercayakan anak kepada pengasuh harus menangung resikonya, yaitu sang anak menjadi tergangu mental nya. Karena pekerja tersebut tidak mau repot mengurus anak alhasil si pengasuh memberiakn apa saja yang anak mau asalkan sang anak bisa diam dan tidak rewel.



5. Baby sitter tega menculik anak majikan.

Masih ingatakah anda dengan kasus penculikan anak dari penyanyi dangdut ibu kota? Karena terlalu sibuk dengan urusan keartisannya sampai- sampai dia megandalkan jasa baby sitter, dan kebutuhan sang majikan yang lebih dari kata cukup membuat sang baby sitter tergiur menculik anak majikannya demi uang tebusan. (Sumber: https://www.appletreebsd.com)


♣ Tips dan Artikel Lainnya

------


Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com