Tips dan Artikel

 
Sep

25

2019

Inilah Tugas Baby Sitter Bayi Newborn

2019-09-25 00:00:00 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang sibuk Anda bisa memilih mengunakan jasa baby sitter untuk mengurus bayi Anda. Karena baby sitter bisa meringankan pekerjaan Anda sebagai seorang ibu rumah tangga yang memiliki banyak tuggas.


Berikut ini beberapa tugas yang dilakukan baby sitter untuk bayi yang baru lahir.


1. Memandikan Bayi.

Banyak ibu muda yang belum bisa memandikan bayi yang baru lahir.Memandikan bayi pada pagi dan sore hari.Memandikan bayi memang harus hati-hati.Kalau salah bisa membahayakan kesehatan bayi.Oleh karena itu seorang baby sitter bayi yang baru lahir, harus memiliki pengalaman yang bagus dalam memandikan bayi.

2. Memberikan Susu, Vitamin dan Makan.

Untuk bayi yang baru lahir, hanya membutuhkan asi saja. Kalau hanya mengkonsumsi asi, baby sitter harus tahu kapan waktunya bayi butuh minum. Terkadang asi dari ibu belum tentu keluar banyak. Oleh karena itu ditambah dengan susu formula. Atau ibu bekerja ke kantor, sehingga asinya dipompa. Kalau sudah umur beberapa bulan dan sudah konsumsi makan.Baby sitter juga bertugas untuk memberikan vitamin dan makan.

3. Mengganti Pakaian Bayi.

Baby sitter harus siap untuk membantu menggantikan pakaian dan popok bayi.Apalagi bayi pasti sering buang air terus menerus.Oleh karena itu sering mengganti pakaiannya.Baby sitter harus bisa merawat bayi dengan baik.Memastikan kebersihan dan kerapiannya.

4. Membersihkan Kamar dan Perlengkapan Bayi.

Baby sitter juga bertugas untuk membersihkan kamar dan perlengkapan bayi.Seperti mencuci botol bayi, perlengkapan makan, dan lainnya.Baby sitter juga harus memastikan kamar bayi selalu bersih dan nyaman.Tidak ada kotoran yang mengganggu kesehatan bayi.



5. Menidurkan Bayi.

 
Jika ibu sudah berangkat ke kantor, baby sitter juga bertugas untuk menidurkan bayi. Tapi kalau sang ibu masih di rumah, lebih baik tugas ini dilakukan oleh sang ibu sendiri. Supaya kedekatan antara ibu dan anak tetap terjalin dengan baik.Sehingga peran ibu tidak tergantikan oleh baby sitter atau pengasuh.( Sumber: http://www.kumpulanrumusnya.com )


♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com.