Tips dan Artikel

 
Aug

09

2019

Lakukan 5 Hal Ini Agar Peran Anda Sebagai Ibu Tidak Tergantikan

2019-08-09 03:45:07 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta

Cobalah untuk melakukan beberapa hal ini supaya peran ibu tidak akan tergantikan dengan baby sitter. Katrena bagaimanapun anak harus dekat dengan orang tua dan tidak tergantung dengan baby sitter.


1.Tidurlah Bersama Anak Ketika Malam Hari.


Kalau baby sitter tinggal di rumah anda.jangan pernah biarkan anak tidur bersama pengasuhnya. Ketika anda sudah sampai rumah, berarti semua urusan anak anda yang urus itu bertujuan agar sang anak tidak lupa akan sosok ayah dan ibu.


2. Fokuskan Diri Anda Ketika Bersama Anak.


Ketika bersama anak, fokuskan diri anda bersama anak.tunjukan kalau anda merasa bahagia. Jangan terlalu banyak mengurusi kerjaan atau hal lainnya.bermainlah bersama anak anda. dengarkan cerita mereka dan melakukan hal seru lainnya. Anda bisa melakukan permainan-permainan yang bisa mengasah kemampuan anak jadi Anda bisa bermain sekalian mengajarkan anak.


3. Mengurus Semua Urusan Sekolah.


Kalau anak anda sudah sekolah. Misalnya masuk paud, tk dan lainnya, uruslah semua hal itu. Bukan baby sitter.Yang mendaftarkan sekolah, mengantar sekolah atau ketika anda kegiatan di sekolah.Usahakan untuk datang.jangan diwakilkan oleh baby sitter. Itu bertujuan agar sang anak merasa bahwa dia sama dengan teman-temannya yang di antar oleh orangtuanya.


4. Merawat Anak Ketika Sakit.


Ketika anak sakit, jangan serahkan hal itu kepada baby sitter anda. usahkan untuk menjaga dan merawat anak anda ketika sakit. pada saat periksa ke dokter pun, anda yang menjaganya. Karena pada saat sakit peran orang tua menjadi hal yang sangat penting dalam hal mengurus anak.



5.Lakukan Kegiatan Yang Spesifik.
 
Untuk menimbulkan rasa kedekatan anak dengan orang tua, cobalah untuk melakukan kegiatan yang spesifik. Misal setiap akhir pekan, mengajak anak bermain bersama orang tua. Supaya dia tidak tergantung dengan pengasuhnya terus menerus. Jadi kedekatan antara orang tua dan anak tidak tergantikan walaupun untuk keseharian anak harus di urus oleh sang babay sitter. (Sumber: https://www.cicicookies.com)

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com.