Tips dan Artikel

 
May

01

2019

5 Tips Mencari dan Memilih Baby Sitter yang Baik

2019-05-01 00:00:00 Diterbitkan oleh: Suci Megawati



Mencari baby sitter yang baik dan tepat bukan persoalan mudah. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, simak 5 tips berikut ini.

1. Apabila mengambil baby sitter dari penyalur baby sitter, pilihlah penyalur baby sitter yang sudah terkenal dan profesional. Cara mengenal penyalur terkenal paling ideal adalah dari teman, alias dari mulut ke mulut. Referensi mereka menunjukkan bahwa penyalur sudah ternama. Profesionalisme bisa dilihat dari berbagai aspek, seperti penyambutan, dokumentasi, dan pelayanan. Sebagai contoh, penyalur yang profesional akan menyodorkan draf perjanjian sebelum Anda bertransaksi. Setiap penempatan pekerja selalu mereka lengkapi dengan kontrak yang jelas untuk Anda sepakati.

2. Pastikan pekerja memiliki identitas lengkap seperti KTP dan alamat rumahnya. Pastikan juga kartu identitasnya asli (bukan foto kopi), sehingga Anda bisa melacaknya apabila terjadi sesuatu. Salah satu celah kecurangan atau kejahatan adalah tersamarnya identitas pelaku. 

3. Lihat riwayat pengalaman kerjanya, surat keterangan catatan kepolisian dan surat keterangan kelakuan baik.

4. Temui calon baby sitter Anda terlebih dahulu dan lakukan interview layaknya menyeleksi calon karyawan.

5. Pastikan ada pihak lain sebagai penengah bilamana terjadi keluhan. Tidak cukup penyalur saja yang melayani Anda, tetapi Anda perlu pengawas di atasnya lagi. Pilih hanya baby sitter di Pembantu.com. Yang pasti, semua penyalur di situs ini sudah diverifikasi. Bilamana ada keluhan yang tidak ditanggapi penyalur, Anda aman karena dibantu oleh Pembantu.com untuk menengahi keluhan tersebut.

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com