Tips dan Artikel

 
Aug

05

2018

4 Tips Merekrut dan Mengawasi Baby Sitter

2018-08-05 00:00:00 Diterbitkan oleh: Suci Megawati

Sebagai orang tua yang sibuk, tentu Anda dan suami tidak bisa menjaga si kecil selama 24 jam. Mau tidak mau, Anda membutuhkan jasa baby sitter, terlebih lagi jika Anda dan pasangan adalah pasangan yang mandiri dan jauh dari keluarga besar dan harus bekerja pada siang hari.

Namun, bagaimanakah mencari baby sitter yang terpercaya?

1. Carilah referensi baby sitter dari tetangga, relasi, atau saudara yang pernah menggunakan jasa baby sitter. Atau Anda bisa merekrut pada yayasan penyalur baby sitter yang sudah terpercaya dan memberikan pelatihan.

2. Jangan pernah menyewa baby sitter berusia di bawah 15 tahun sebab mereka cenderung belum dewasa. Saat Anda sudah memutuskan untuk memilih seorang baby sitter, pastikan Anda bertemu dahulu lalu tanyakan pengalamannya. Tanyakan apakah dia mengerti pertolongan pertama jika terjadi sesuatu pada anak Anda, misalnya jatuh dan berdarah.

3. Anda juga bisa mencobanya terlebih dahulu beberapa jam untuk melihat reaksi anak Anda terhadap si baby sitter. Jika anak Anda sudah cocok dengan baby sitter ini, barulah Anda mengambilnya.

4. Terakhir, kontrollah setiap hari pekerjaan si baby sitter. Tanyakan apa saja yang sudah si kecil lakukan setiap harinya. Pasang CCTV di setiap area rumah agar Anda bisa memantau anak dan sitternya dengan maksimal.

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

 5 Alasan Memakai Pembantu.com