Tips dan Artikel

 
Aug

01

2019

Yang Harus Anda Ketahui tentang Keinginan Baby Sitter

2019-08-01 10:20:23 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta


Dengan mengetahui keinginan baby sitter tentunya membuat pekerja menjadi nyaman dan betah saat bekerja di rumah Anda dan melakukan pekerjaan dengan baik dan benar.

Beberapa keinginan Baby Sitter yg harus diketahui, sebagai berikut:

1. Hargai pekerjaannya.

Jangan pernah merendahkan pekerjaannya ya. Tetaplah menghormatinya, karena ia adalah orang yang Anda percaya untuk menjaga buah hati Anda.

2. Memberikan tunjangan.

Di Indonesia, masih sedikit agen jasa baby sitter yang memberikan jasa asuransi kesehatan. Jika tidak, Anda bisa memberi sedikit tambahan gaji untuk menunjang kesehatannya.

3. Baby sitter bukan pembantu rumah tangga.

Ada perbedaan besar dalam tugas mereka yang sayangnya hampir disamaratakan para majikan. Tugas baby sitter adalah merawat dan menjaga buah hati Anda. Ia umumnya tidak mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya seperti menyapu atau mengepel lantai. Itu bukan tanggung jawab seorang baby sitter ya.

4. Hak cuti.

Sama seperti pekerja pada umumnya, baby sitter juga perlu waktu cuti dan liburan. karena pekerja sudah terlalu lelah bekerja maka pekerja berhak mendapatkan libur atau cuti.

5. Saling berkomunikasi.

Banyak baby sitter yang mengeluh bagaimana majikan selalu berteriak setiap saat. Toh Anda bisa memanggilnya dengan nada yang lebih manusiawi. Selalu komunikasi apapun yang berhubungan dengan Si Kecil di rumah dan hal lainnya.



6. Berikan kepercayaan.

Jika Anda telah memutuskan memakai jasa seorang baby sitter, maka percayalah bahwa ia akan bekerja dengan baik dan bisa merawat Si Kecil. Namun untuk lebih aman, sebaiknya Anda memasang CCTV di seluruh area rumah dan jika memungkinkan ada anggota keluarga lain yang mengawasi selama Anda dan pasangan bekerja di luar rumah. (Sumber: http://www.smartmama.com)

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com.