Tips dan Artikel

 
Dec

06

2018

3 Cara Tepat Menata Coffee Table Di Rumah

2018-12-06 00:00:00 Diterbitkan oleh: Ria Afryani



Model coffe table adalah sebagian dari elemen dekoratif yang bukan hanya sekedar sebuah perlengkapan klasik. Coffe table atau meja kopi banyak di jumpai untuk ruang tamu rumah, dengan model dan bentuknya yang unik. Dengan adanya coffe table di ruang tamu mampu menambah estetika ruangan yang menjadi lebih elegan, tapi masih banyak yang beranggapan bahwa meja ruang tamu ini lebih dari perabotan tambahan yang tidak memiliki kemampuan spesifikasi tertenntu. Coffe table ini bukan hanyalah pelengkap dari sofa di ruang tamu melaikan bagian paling penting untuk dekorasi ruang tamu. Coffe table atau meja kopi juga tidak banyak menghabiskan tempat karena mejanya yang unik dan kecil, Anda bisa membelinya ataupun juga membuat sendiri dirumah dengan bahan kayu seadanya.

Bukan hanya sofa saja yang membuat keindahan ruanga tamu, tetap coffe table atau meja kopi juga bisa mempengaruhi keindahan tatanan ruang tamu. Banyak juga bentuk coffe table ada yang bulat, persegi panjang, oval, dan banyak lagi. Anda bisa memilih model coffe table nya sesuai tema, warna, ukuran ruang tamu dan selera Anda yang bagus dan indah seperti apa. Karena coffe table ukurannya kecil jadi Anda harus menaruh barang-barang yang utama saja menurut Anda jangan terlalu di paksakan misalkan vas bunga yang tidak terlalu besar karena akan menghilangkan keindahan dari coffe table atau meja kopi tersebut. Jika Anda menggunakan coffe table atau meja kopi akan lebih menyatu dengan konsep yang Anda buat.

Karena bukan hanya sofa yang dapat mempengaruhi keindahan ruangan, namun juga penataan coffee table. Oleh karena itu, berikut beberapa cara tepat menata coffee table di rumah.

Jangan Abaikan Bentuk Coffee Table

Coffee table banyak bentuknya, mulai dari bentuk persegi, bundar hingga oval. Sehingga ada baiknya Anda memperhatikan bentuk meja tersebut sebelum menatanya. Hal ini untuk menjaga keseimbangan ruangan sehingga tak tampak timpang.

Perhatikan Warna Dan Model

Umumnya warna dan model coffee table dipilih mengikuti konsep sofa dan gaya desain interior ruangan, sehingga dekorasi rumah tetap tampak menyatu. Jika ingin cara aman, Anda bisa memilih meja dengan warna netral atau berbahan kaca transparan dengan model bundar.

Barang Di Sekeliling Meja

Ukuran coffee table umumnya jauh lebih kecil dibanding meja biasa. Jadi perlu diingat bahwa barang yang akan diletakkan di sekelilingnya juga harus seimbang sehingga tidak menenggelamkan meja tersebut. Jika ingin menempatkan vas bunga di atas meja, sebaiknya memilih ukuran vas yang tak terlalu besar sehingga tidak menghabiskan banyak space meja. Sumber: www.media.rooang.com

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

5 Alasan Memakai Pembantu.com