Tips dan Artikel

 
Jan

11

2019

3 Tips Supaya Garasi Terlihat Rapi

2019-01-11 00:00:00 Diterbitkan oleh: shafira rohmah



Apa sih tips supaya garasi terlihat rapi? Garasi rumah biasanya tidak hanya untuk menyimpan kendaran mobil ataupun motor berbagai barang lainnya seperti sepatu,sandal,dan helm juga sering diletakkan disana. Bakhan garasi juga bisa untuk tempat gudang juga, dengan barang yang menumpuk tanpa aturan tidak sedikit juga tercampur dengan barang-barang yang penting dan masih bisa digunakan. Garasi rumah juga berfungsi penting dan memberilkan estetika interior rumah, bila tidak di urus ruangan garasi akan menyebabkan kelembapan, kotor dan berbau. Jadi dari Anda harus rajin membersihkan garasi rumah walaupun tidak setiap hari Anda membersihkan setidaknya ruangan masig bisa dibereskan dan dibersihkan.

Untuk garasi juga bisa menampilkan ide-ide yang kreatif saat menata barang-barang yang ada di dalam garasi, dibagi juga menjadi zona ruang penyimpanan agar barang-barangnya tidak berantakan kalau perlu sesuai denga fungsinya untuk apa dan manfaatkan segala ruangan garasi rumah Anda. Sebelum membersihkan garasi kendaraan Anda dikeluarkan terlebih dahulu, pisahkan juga barang-barang sesuai kategorinya dan fungsinya agar nanti pada saat di gunakan tidak repot lagi mencarinya dan tidak akan membuat bingung karena sudah sesuai pada tempatnya.

Berikut ini merupakan 3 tips supaya garasi terlihat rapi.

1. Garasi dibagi menjadi zona penyimpanan

Dengan membuat pembagian zona ini, maka sistem dan sirkulasi dalam garasi akan terorganisir dengan baik. Anda tidak akan pusing mencari palu atau gergaji karena zona nya telah Anda tandai sendiri. Letakkan barang-barang yang sesuai dengan kriteria, ke dalam rak yang sama. Buatlah zona yang berbeda berdasarkan kegunaan barang tersebut, serta seberapa sering penggunaannya. Barang yang sering digunakan dapat diletakkan pada zona yang sama. Sedangkan untuk barang yang berukuran besar dapat dikelompokkan dengan barang yang berukuran sejenis, dan sebagainya. Pembagian zona ini dapat membantu peletakan barang agar sesuai dengan tiap zona-nya serta dapat memastikan agar tak ada barang yang tidak terorganisir.

2. Tampilkan ide-ide kreatif saat menata

Biasanya ide-ide kreatif akan muncul saat kepepet. Pastikan Anda memunculkan ide-ide kreatif untuk mewujudkan penataan yang maksimal. Anda dapat merancang sendiri penataan interior seperti apa yang Anda butuhkan. Jika tak mau repot, Anda juga dapat menggunakan jasa desainer interior untuk membantu menyelamatkan garasi Anda.



3. Manfaatkan segala ruang

Oleh karena penganut paham penghematan ruang adalah berarti memanfaatkan segala macam peluang yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang, maka manfaatkanlah segala ruang. Kebanyakan orang beranggapan menata adalah dengan menggunakan meja. Tidak. Anda memerlukan sedikit kreatifitas dan daya imajinasi untuk membuat ruang yang kreatif. Seperti yang tampak pada gambar di bawah ini. (Sumber: media.rooang.com)

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

5 Alasan Memakai Pembantu.com