Tips dan Artikel

 
Jun

25

2021

5 Tips Membuat Nuansa Alam di Rumah Minimalis

2021-06-25 00:00:00 Diterbitkan oleh: Shafira Ainul R



Berikut ini 5 tips membuat nuansa alam di rumah minimalis

1. Menghadirkan Tama

Adanya taman akan ‘menyeret’ kesan alam ke dalam hunian. Di siang hari, taman dapat memproduksi oksigen sehinga udara rumah terasa sejuk. Dengan kualitas udara yang baik, maka oksigen yang sampai ke otak penghuni akan senantiasa menjaga kesehatannya.

2. Membuat Kolam dan Mini Waterfal

Air adalah elemen alam yang akan membuat kita rileks di rumah. Jika kamu memiliki spot yang cukup, kamu dapat membuat kolam mini lengkap dengan ikan-ikan di dalamnya. Dengan begitu, kesan natural akan selalu hadir menemani waktumu di rumah. Agar lebih dramatis, kamu dapat menciptakan gemericik air dengan membuat pancuran atau waterfall mini. Bunyi gemericik air niscaya akan membantu kamu mudah terlelap di siang hari.

3. Adanya Bukaan yang Cuku

Udara dan cahaya matahari adalah unsur penting dalam sebuah rumah. Dengan sirkulasi udara dan limpahan cahaya yang baik, maka sebenarnya kamu sudah menghadirkan aura alam di dalam rumah. Pastikan kamu memiliki bukaan yang cukup untuk mengalirkan udara dari luar ke dalam ruangan. Kamu juga dapat membuat void rumah yang lapang sehingga udara akan selalu menyesaki ruangan. Untuk curahan cahaya, kamu dapat memasang skylight sehingga ruangan kamu akan selalu terang di siang hari.

4. Mengaplikasikan Warna Ala

Kamu dapat mengecat dinding di beberapa spot rumah dengan warna hijau untuk menghadirkan kesan alam seperti di kamar tidur dan ruang kerja. Dengan begitu, meski aspeknya alamnya tidak real, tapi ambience alam akan tetap kamu rasakan.



5. Menggunakan Material Ala

Kamu juga dapat menggunakan lantai kayu, untuk membuat kesan hangat dan kesan alami. Untuk kamar mandi, kamu dapat menggunakan batu alam sehingga nuansa alam akan santer terasa. (Sumber: https://www.99.co/)

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com

5 Alasan Memakai Pembantu.com