Tips dan Artikel

 
Jul

11

2019

5 Tips Menata Apartemen Mungil

2019-07-11 16:39:00 Diterbitkan oleh: Shafira Ainul R



Berikut ini 5 tips untuk menata apartemen mungil.

1. Jalur sirkulasi

Pastikan jalur sirkulasi ini memiliki ruang gerak yang ergonomis, agar nyaman berkegiatan dan ruang terlihat luas. Gunakan konsep open plan dengan menyatukan ruang tamu, ruang makan, dan juga dapur.

2. Point of interest

Tampilkan sebuah point of interest (POI) di setiap sudut, agar ruang tidak terlihat flat dan membosankan. POI ini dapat berupa hiasan dinding atau sebuah furnitur yang desainnya mencolok.

3. Buatlah permainan cahaya

Buat permainan dan cahaya yang dapat memengaruhi keindahan pada ruang. Tata cahaya yang baik akan menonjolkan detail furnitur, sehingga tampil makin menarik. Ruang dengan pencahayaan yang baik juga dapat memberikan kesan lebih luas.

4. Ukuran furniture

Sesuaikan ukuran furnitur, yang diselaraskan dengan ruang dan kebutuhan. Cari furnitur dengan bentuk ramping agar tidak membuat penuh ruang. Furnitur model melayang juga dapat membuat ilusi ringan dan tidak menghabiskan ruan



5. Pilih material finishing yang ringan dan variatif

Material ringan dan see through jadi pilihan utama karena dapat membuat ruang gerak penghuni lebih leluasa. Misalnya, partisi dari kaca atau partisi berupa rak berangka. (Sumber: http://idea.grid.id/)

Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com.