Tips dan Artikel

 
Mar

11

2019

Bagaimana Mengajak Suami Agar Mau Membersihkan Rumah

2019-03-11 00:00:00 Diterbitkan oleh: Nas Zakaria

mengajak suami membersihkan rumah

Bagaimana Mengajak Suami Agar Mau Membersihkan Rumah? Sudah jadi rahasia umum jika suami tak ingin membantu kegiatan istrinya soal pekerjaan rumah tangga. Jangankan untuk membantu pekerjaan istrinya di rumah, bahkan saat dimintai tolong untuk membersihkan rumah pun enggan untuk membantu, bahkan menolak dengan cara yang kasar dan akhirnya menimbulkan pertengkaran. Suami hanya sibuk dengan urusannya tanpa mau sedikit pun melirik apalagi untuk membantu membersihkan rumah. Peran suami di rumah memang jelas mencari nafkah, tanpa perlu lagi ikut capek mengurusi rumah. Akan tetapi kebiasaan suami membantu untuk membersihkan rumah, justru akan menimbulkan kesan rumah yang selalu bersih dan rapih bahkan memberikan kesan psikologis yang positif bagi anak-anaknya.

Suami Anda mungkin bukan seseorang yang pemalas, karena enggan membantu untuk membersihkan rumah. Namun bisa jadi di benaknya sudah melekat pemikiran bahwa untuk urusan rumah adalah urusannya wanita. Mengubah cara pemikiran yang sudah terlanjur melekat di benak suami mengenai hal ini memang bukan perkara mudah. Lalu bagaimana mengajak suami agar mau membersihkan rumah? Kami akan memberikan tips untuk Anda. Anda bisa melakukan 3 hal ini  untuk mengajak suami agar mau membersihkan rumah dengan senang hati:

1. Minta Secara Lembut

Jika suami Anda tidak bekerja di akhir pekan, coba ajak dia untuk membersihkan rumah bersama. Mintalah dengan lembut dan perlahan. Sebisa mungkin jangan memintanya dengan perasaan marah dan nada kesal. Sebab hal tersebut malah akan menimbulkan salah paham dan pertengkaran. Dengan memintanya secara baik-baik, suami akan merasa dihargai dan mau membantu Anda.



2. Ajarkan Dia

Tidak semua pria pandai melakukan bersih-bersih rumah. Anda bisa mengajarkannya terlebih dahulu. Misalnya, jika Anda memintanya membantu mencuci pakaian, ajarkan dia tentang pemisahan warna baju yang terang dan gelap, serta yang mudah luntur dan tidak, kemudian beri tahu dia tentang jumlah takaran air dan detergen, dan sebagainya.

3. Ucapkan Terima Kasih

Katakan "terima kasih" dengan tulus kepada suami yang telah membantu Anda membersihkan rumah. Selain dengan ucapan, Anda bisa melakukannya dengan memberikannya sesuatu, seperti membuatkannya makanan kesukaan, dan sebagainya. Hal ini akan membuat hubungan kalian semakin intim dan saling mengerti.

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik saja Pembantu.com.

 Keamanan Prioritas Kami