Tips dan Artikel

 
May

19

2020

6 Cara Cerdas Memisahkan Ruangan Tanpa Dinding

2020-05-19 04:08:13 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta

Berikut 6 cara cerdas memisahkan ruangan tanpa dinding:

1. Rak Buku



Rak buku adalah cara jitu untuk menciptakan ‘pembatas’ antara satu ruangan dengan ruangan lain tanpa betul-betul memisahkan ruangan itu sendiri. Selain itu, rak buku juga dapat berfungsi sebagai dinding semi yang memungkinkan anda untuk berkreasi dengan menggunakan buku dan barang dekoratif lainnya.

2.Layar Lipat



Layar lipat ini sangat mudah diatur dan biasanya terbuat dari material atau bahan yang ringan. Anda bisa menemukan layar lipat di pasaran dengan bahan yang beragam, mulai dari yang terbuat dari bambu, rotan, kain, dan lain-lain. Harga nya pun tergolong cukup murah jadi tidak menguras kantong dan bisa menjadi solusi yang baik.

3. Tirai



Tirai juga memberikan privasi penuh bagi penghuni tanpa perlu membuat partisi permanen. Pilih warna tirai yang terang dan sedikit transparan agar cahaya luar dapat menembus masuk ke rumah anda. Dari segi harga, menggunakan partisi tirai jauh lebih hemat dibandingkan rak atau pembuatan dinding permanen. Sehingga membuat ruangan kamu jadi lebih nyaman dan cantic untuk di lihat.

4. Pintu Geser Ala Jepang



Orang Jepang adalah salah satu pencipta konsep ruangan yang fleksibel. Mereka menciptakan pintu geser yang bisa dibuka-tutup dan sangat praktis. Proses perawatan penyekat ruangan model geser ini pun tergolong mudah. Selain sebagai partisi, pintu geser bergaya Jepang ini memungkinkan cahaya menembus masuk ke dalam ruangan, sehingga memberikan kesan lebih hangat.

5. Pita, Tali, & Manik-Manik



Nuansa 1960-an mungkin cocok bagi anda yang ingin membuat suasana rumah berbeda dengan menggunakan beberapa pita, tali ataupun manik-manik yang memberikan kesan hippie. Mengunakan pita, tali dan manik-manik bisa membawa kamu ke masa nostalgia jaman dahulu. 

6. Tanaman Hijau



Anda bisa memanfaatkan tanaman sebagai partisi dalam rumah dengan beberapa langkah mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan bentuk partisinya. Anda bisa menggunakan rak, dengan cara menambahkan ambalan kayu untuk dudukan pot tanaman. Anda dapat mengeksplor bentuk partisi dengan memanfaatkan rak atau perabotan lain yang sudah ada dirumah. Setelah bentuk partisinya jadi, langkah selanjutnya adalah menentukan jenis tanaman. Anda dapat memisahkan tanaman yang ingin digunakan berdasarkan bentuk daun, besar penampang, warna tanaman dan detail lainnya, sehingga apabila digabungkan akan menjadi desain tanaman yang menarik. (Sumber: www.beres.id)

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------


Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com.