Tips dan Artikel

 
Jul

12

2019

5 Cara Ciptakan Ruang Keluarga Ramah Anak

2019-07-12 09:01:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Berikut ini 5 cara ciptakan ruang keluarga ramah anak.

1.  Lantai Ramah Anak

Gunakan lantai yang mudah dibersihkan seperti lantai keramik, lantai kayu, atau lantai vynil. Jika Anda ingin menggunakan karpet, pertimbangkan untuk memilih jenis karpet ubin yang dapat dibersihkan dan dipindahkan dengan mudah agar aman untuk Anda dirumah.

2. Dekorasi Ramah Anak

Memberikan dekorasi yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota, baik orang tua, remaja, ataupun anak-anak. Galeri dinding yang memajang hasil karya mereka dapat menjadi dekorasi dengan gaya kontemporer yang chic dan khas.

3. Sofa Ramah Anak

Anda perlu perhatikan jenis kain pelapis sofa yang tahan noda, tahan cakaran, dan tetap lembut di kulit buah hati yang masih sensitif. Jenis kain pelapis seperti itu sejenis kulit, slip-covered, denim, atau kain sunbrella.

4. Ciptakan Dinding Ramah Anak

Saat ini telah banyak beredar cat yang bisa dicuci/washable bagi Anda yang memiliki buah hati yang hobi menggambar. Dengan cat ini, Anda bisa dengan mudah menghapus coretan gambar si kecil hanya dengan menggunakan sabun dan kain lap. Anda juga bisa mengabadikan hasil karya si kecil di dinding papan tulis yang juga berfungsi sebagai galeri dekoratif. 



5. Coffe Table Ramah Anak

Mungkin hampir semua orang tua pernah mengalami peristiwa dimana buah hatinya jatuh dan mengenai meja atau pinggiran meja/coffee table. Jadi, coba perhatikan pemilihan coffee table yang ramah anak, seperti memilih bentuk bulat, meja ottoman, atau meja yang memiliki sudut yang tumpul agar anak Anda terhindar dari bahaya. Sumber: (http://media.rooang.com).

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com.

♣ Tips dan Artikel Lainnya