Tips dan Artikel

 
Jul

09

2019

5 Cara Membersihkan Plafon Rumah yang Efektif

2019-07-09 08:42:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Berikut 5 cara membersihkan plafon rumah secara efektif: 

1. Menggunakan Alat Pembersih

Untuk membersihkan plafon yang jaraknya sekitar 2,5 meter hingga 3 meter dari lantai. Anda akan membutuhkan bantuan alat pembersih itu bahkan dapat dirangkai sendiri dan caranya pun tidak terlalu sulit, seperti gagang sapu yang banyak ditemukan dipasaran. Selain itu, siapkan pula lap atau bisa serta seutas tali raffia dan beberapa karet.

2. Memulai dengan Kotoran Ringan

Selalu memulai pekerjaan membersihkan dengan kotoran-kotoran yang ringan dan mudah dihilangkan seperti debu yang menempel atau pun sarang laba-laba. Setelah itu, Anda dapat beralih pada kotoran-kotoran yang lebih sulit sehingga pekerjaan akan terasa lebih ringan.

3. Kenali Jenis Plafon Rumah

Terlebih dahulu Anda harus mengetahui jenis atau material plafon yang digunakan di rumah. Apakah kayu, gypsum, triplek dan sebagainya, perlu diketahui bahwa setiap jenis material plafon terkadang memiliki perawatan yang berbeda.

4. Menggunakan Alat Tambahan

Anda dapat membersihkan langit-langit rumah dengan menggunakan gagang sapu tersebut tidaklah efektif. Apalagi jika ternyata plafon sudah berjamur atau pun terkena kotoran hewan. Untuk itu, Anda dapat menggunakan alat-alat seperti kape scrap dan amplas untuk membersihkannya. Tetapi selalu berhati-hati ketika hendak menghilangkan kotoran tersebut dengan amplas. Jangan menggosok terlalu keras supaya lapisan plafon tidak tergores dan rusak.



5. Mengecat Ulang Plafon

Jika memang kotoran di plafon masih belum bisa ilang Anda dapat mengecat ulang plafon. Namun jika Anda tidak mempunyai cukup banyak waktu luang untuk membersihkan plafon rumah, Anda dapat menggunakan jasa pengecat plafon. Sumber: (https://rumahlia.com).

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

Keamanan Prioritas Kami