Tips dan Artikel

 
Jul

16

2019

4 Cara Membuat Pagar Tanaman

2019-07-16 10:25:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Inilah 4 cara membuat pagar tanaman, sebagai berikut:

1. Siapkan Area

Perlu Anda lakukan adalah menyiapkan area kerja. Berilah batasan pada area pagar yang akan di bangun supaya tidak terjadi kekurangan atau kelebihan. Gali area tersebut pada kedalaman yang cukup menggunakan cangkul. Setelah selesai, tanah sisa galian jangan langsung dibuang, tetapi disimpan di wadah.

2. Memasang Pagar

Cara pemasangan pagar dapat dilakukan dengan langsung menanam tanaman tersebut pada area yang telah disediakan. Jangan lupa berikan pupuk pada tanaman tersebut supaya tetap tumbuh subur. Pemupukan dilakukan minimal satu kali dalam waktu satu bulan. Untuk tanaman yang memiliki bunga, Anda dapat menggunakan pupuk dengan kandungan P yang tinggi. 

3. Pilih Tanaman


Anda perlu menentukan jenis tanaman yang akan gunakan sebelum hendak membuat pagar tanaman. Dalam hal ini Anda dapat membangun pagar tersebut dari nol atau memulai dari bibit. Atau juga Anda dapat langsung membeli tanaman yang sudah jadi. Disarankan untuk membeli yang langsung jadi supaya pagar lebih cepat terpasang.



4. Perawatan Pagar

Perawatan pagar dapat dilakukan dengan cara melakukan penyiraman minimal sehari satu kali. Selain itu, jika tanaman sudah mulai terlihat berantakkan dengan banyak terdapat daun lebat membandel, Anda dapat mengambil langkah untuk merapikannya. Caranya adalah dengan memangkas daun tersebut hingga tumbuh rapi dan indah di pandang. (Sumber: https://rumahlia.com).

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

♣ 5 Alasan Memakai Pembantu.com