Tips dan Artikel

 
Jul

12

2019

5 Cara Membuat Rumah Aman untuk Penderita Asma

2019-07-12 09:29:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Berikut ini 5 cara membuat rumah aman untuk penderita asma.

1. Sapu Rumah Setiap Hari

Kebanyakan penderita alergi asma memiliki alergi berupa debu, karena debu akan menyebar di udara dan terhirup oleh penderita asma agar terhindar dari debu, Anda harus menyapu rumah setiap hari, bisa menggunakan sapu biasa atau membersihkan menggunakan vacuum cleaner agar rumah selalu tetap bersih dan menghindari dari debu.

2. Binatang Peliharaan

Jika Anda pecinta kucing atau anjing, jangan biarkan hewan kesayangan Anda itu untuk naik ke atas ranjang tempat tidur Anda. Karena bulu-bulu hewan kesayangan Anda yang rontok tidak akan nampak dan hanya akan menambah asma Anda kambuh dan semakin parah.

3. Furniture Mudah Bersih

Jika Anda penderita asma, sebisa mungkin hindari membeli perabotan dan pernak-pernik rumah yang memiliki bahan berbulu tebal. Seperti karpet, benda tersebut mengikat debu dan susah dibersihkan. Gunakanlah perabotan yang mudah dibersihkan, semisal sofa dari bahan dari kulit sintetis atau bantal dengan kain yang tidak beludru agar tidak terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan.

4. Mengusir Kecoak

Kecoak dapat membawa suatu protein yang umum menyebabkan alergi untuk kebanyakan orang bahkan memicu kambuhnya asma untuk penderita alergi asma. Jika sebelumnya kecoak sering mampir ke rumah Anda, mulai sekarang sebisa mungkin hindari kecoak masuk. Tutup tempat sampah dan buang setiap hari, jangan biarkan ada makanan yang mudah basi jika tidak segera di makan lebih baik segera masukkan ke dalam kulkas. Serta pastikan lantai selalu bersih dengan cara menyapu dan mengepel setiap hari. Pasang kapur barus di setiap sudut ruangan. 



5. Hindari Karpet

Jiika Anda atau penghuni lain rumah Anda ada yang menderita alergi asma, ada baiknya Anda tidak menggunakan karpet jika memang tidak benar-benar diperlukan. Karena karpet hanya akan mengikat debu dan kotoran yang membahayakan untuk penderita asma. Gunakan karpet saat memang ada acara penting yang membutuhkan adanya karpet dan segera bersihkan menggunakan vacuum cleaner agar debu tidak menempel di karpet. Sumber: (http://media.rooang.com).

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

♣ Keamanan Prioritas Kami