Tips dan Artikel

 
May

18

2020

5 Cara Membuat Rumah Kayu Minimalis

2020-05-18 07:29:42 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta

Berikut 5 cara membuat rumah kayu minimalis:

1. Menentukan Lokasi



Memiliki rumah idaman pada umumnya akan semakin sempurna apabila pemilihan lokasinya sangat tepat. Untuk rumah yang memiliki konstruksi dari kayu tidak bisa dibangun di lokasi yang sembarangan. Maksudnya adalah ketika lokasi sudah ada namun tidak cocok untuk bangunan berkonstruksi kayu maka sebaiknya memilih lokasi lainnya. Lokasi yang perlu dihindari ketika ingin membangun rumah kayu minimalis adalah daerah tepi laut. Karena pembangunan rumah kayu di daerah ini memiliki potensi untuk rusak di kemudian hari.

2. Memperhitungkan Kebutuhan Kayu




Bahan bangunan kayu yang dibutuhkan ini perlu dihitung. Karena hal ini akan berpengaruh pada anggaran yang sudah Anda sediakan. Apabila Anda memilih untuk membangun rumah dengan seluruhnya konstruksi kayu tentu memerlukan detail dan rinciannya. Apabila Anda ingin membuat kombinasi dalam membangun rumah kayu ini juga tidak apa–apa. Bahan pendukung yang bisa digunakan bisa seperti bambu atau rotan yang bisa dijadikan bahan pendukung atau variasi untuk pembangunan rumah.

3. Membuat Sketsa Atau Gambar Rumah



Sketsa atau gambar adalah bagian yang penting pada saat membangun rumah. Karena sketsa atau gambar ini akan menjadi acuan pada saat realisasi pembangunan. Maka dari itu, sketsa atau gambar ini perlu dibuat sangat dan jelas. Dari sketsa atau gambar ini juga akan menjadi acuan untuk anggaran dan ketersediaan material kayu yang dibutuhkan.

4. Memperhatikan Konstruksi Kayu



Karena konstruksi bangunan ini akan dibuat dari kayu maka sebelumnya kayu–kayu yang akan diolah ini perlu diawetkan dengan cara direndam atau dicat pada permukaan kayu terlebih dahulu sehingga kayu yang akan digunakan dalam proses pembangunan menjadi lebih aman dari gangguan serangga seperti rayap maupun pelapukan.

5. Memiliki Rencana Anggaran



Biaya yang muncul dalam membangun rumah tentu tidak hanya hanya sebatas bahan baku saja. Untuk Anda yang tidak memiliki desain atau gambar sendiri maka Anda perlu seseorang untuk membuat desain dari rumah kayu minimalis impian Anda. Selain itu, ada biaya–biaya untuk memperkuat konstruksi bangunan yang dominan akan kayu. Maka, Anda perlu menyiapkan rencana anggaran yang lebih rinci untuk menghadapi situasi pada saat membuat rumah tersebut. (Sumber: rumahlia.com)

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------


Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com.