Tips dan Artikel

 
Feb

20

2019

6 Cara Menanam Rumput Jepang yang Baik dan Benar

2019-02-20 00:00:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Bagaimana cara menanam rumput jepang yang baik dan benar? Rumput jepang itu merupakan salah satu yang banyak sekali di temukan di halaman rumah Anda, biasanya banyak rumah yang menanam tanaman rumput sejenis rumput jepang yang dapat menghasilkan taman rumah menjadi ideal. Rumput jepang tidak hanya menciptkan kesan asri atau hijau melainkan akan menciptkan taman rumah menjadi mewah, rumput jepang itu memiliki tampilan yang indah dan unik untuk taman dirumah Anda. Memang kalau Anda menanam rumput jepang pastinya tumbuh akan lebih panjang dibandingkan dengan sejenis rumput lainnya yang tidak mudah panjang atau selalu pendek.

Untuk menanam rumput jepang Anda bisa siapkan dahulu bahan-bahannya, seperti memilih bibit rumput jepangnya, persiapkan lahan untuk menanam rumput. Jika sudah dipersiapkan Anda bisa langsung melakukan penanaman rumput jepangnya, jika sudah Anda bisa berikan pupuk agar cepat tumbuh suburnya dan siram bibit rumput jepang yang sudah di tanam. Lebih baik menanam rumput jepang pagi hari atau siang hari agar nanti pada saat tumbuh rumput jepangnya agar terlihat lebih bagus. Jika sudah tumbuh rumput jepangnya Anda bisa merawatnya dengan cara menyiram setiap hari agar rumput dapat tumbuh subur dan manjadi indah.

6 Cara menanam rumput jepang yang baik dan benar, sebagai berikut:

1. Memilih Bibit Tanaman Rumput Jepang

Anda membutuhkan bibitnya terlebih dahulu, bibit rumput jepang ini biasanya di jual permeter dalam rupa bongkahan. Sehingga untuk menanamnya, Anda perlu memisahkan tanaman sedikit demi sedikit. Bibit rumput jepang sendiri terbagi menjadi dua, yakni bibit yang baik dan tidak baik. Untuk mendapatkan bibit yang berkualitas.

2. Persiapan Lahan Rumput

Tanah yang akan diberikan rumput jepang ini jarus dipersiapkan terlebih dahulu, pengolahan tanah ini sebaiknya dilakukan 10 hari sebelum penanaman rumput jepang itu sendiri. Sebab rumput jepang membutuhkan tanah dalam kondisi gembur dan subur. Persiapan lahan ini dapat dilakukan dengan cara mencangkul lahan yang akan ditanami oleh rumput jepang. Lahan yang dicangkul tersebut kemudian diratakan, dengan tujuan menggemburkan tanah serta mempermudah proses penanaman itu sendiri.

3. Menyiram Tanah

Anda juga dapat melihat kondisi tanah di halaman rumah, apakah tanah tersebut dalam kondisi yang subur atau justru tanahnya sangat kering. Apabila kondisi tanah terlalu kering, Anda dapat menyiram tanahnya terlebih dahulu. Setelah tanah disiramkan berikan tambahan pupuk kandang secara merata pada permukaan tanah. Idealnya pemupukan ini dipakai sebanyak 2,5 kg/m.

4. Proses Penanaman Rumput

Sekarang waktunya memulai proses penanaman rumput jepang itu sendiri, waktu terbaik untuk menanam rumput ini sebenarnya pada sore hari. Sebab pada waktu ini, cahaya matahari mulai meredup dan lebih dekat pada malam hari yang udaranya cenderung lebih sejuk.

5. Proses Penyiraman

Cara merawat rumput jepang ini sebenarnya merupakan tahapan yang paling krusial, sebab bila tidak dilakukan secara intensif rumput Anda tidak akan tumbuh berkembang dengan baik. Salah satu bentuk perawatan rumput jepang adalah proses penyiraman. Penyiraman ini dapat membantu akar tanaman lebih menengkeram kepada tanah. Idealnya, penyiraman pada rumput jepang dilakukan sebanyak dua kali sehari.



6. Proses Pemupukan

Proses pemupukan juga merupakan tahap yang penting, langkah ini biasanya dilakukan sebanyak dua kali ketika usia rumput telah mencapai dua minggu setelah rumput ditanam. Anda dapat menggunakan rumput urea berdosis ½ kg pada lahan 10 m2. (Sumber: https://rumahlia.com).

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

♣ Keamanan Prioritas Kami