Tips dan Artikel

 
Oct

15

2021

6 Cara Menata Rumah Agar Tampak Rapi

2021-10-15 00:00:00 Diterbitkan oleh:

 

Berikut 6 cara menata rumah agar tampak rapi, yaitu:

1. Mendesain Kamar Tidur

Mendesain kamar tidur adalah bagian dari rumah dan harus ditata dengan rapi, pemilihan desain kamar tidur bisa menjadi cara yang tepat. Kini desain kamar tidur minimalis anak dan dewasa sudah banyak dilirik dan menjadi referensi, terutama untuk rumah minimalis. Pilihlah cat tembok dengan warna lembut atau disesuaikan dengan bagian lain pada rumah.

2. Memasang Wallpaper

Memasang wallpaper pada rumah Anda. Misalnya, memasang wallpaper pada dinding rumah Anda. Memasang wallpaper adalah solusi jitu dalam menyiasati ruangan yang kecil atau sempit. Fungsi wallpaper rumah sangat penting untuk diketahui harus menjadi perhatian Anda. Hal ini untuk menyiasati tatanan rumah agar rapi dan apik.

3. Menata Furniture

Menata furniture yang ada dalam rumah Anda, sesuaikan dan tempatkan sofa yang Anda akan pilih dengan ruangan di dalam rumah Anda. Jika Anda memiliki ruang tamu atau ruang keluarga yang kecil, sebaiknya pilihlah modal sofa untuk ruang tamu kecil dan sempit. Untuk penataan meja di ruang tamu dan ruang keluarga Anda, pilihlah meja yang agak memanjang agar dapat diletakkan di tengah-tengah sofa.

4. Memilih Cat

Memilih warna cat rumah elegan, cara memilih warna cat hal ini sangat berguna untuk membuat tatanan rumah Anda lebih cantik dan menarik. Anda bisa menyiasati hal ini dengan cara mengecat dinding rumaha Anda dengan menggunakan cat water proof untuk memberi perlindungan dari hujan dan air. Hal ini juga membantu menghilangkan efek yang disebabkan dinding tembok lembab dan berjamur yang membuat dinding rumah tampak kotor.

5. Mengurangi Sekat

Mengurangi sekat/pembatas dalam ruangan sebenarnya tidak mengapa jika Anda ingin menggunakan sekat/pembatas dalam rumah. Namun, sekat atau pembatas antar ruangan biasanya justru makin mempersempit ruangan. Oleh karena itu, pengurangan jumlah sekat dalam ruangan adalah salah satu cara jitu untuk membuat rumah Anda terlihat lebih lapang dan lega.



6. Memilih Pintu Rumah

Pintu adalah wajah dari rumah Anda, untuk mendapatkan rumah yang tertata rapi Anda tentu harus terlebih dahulu memiliki pintu rumah. Hal ini bisa disiasati dengan memiliki jenis pintu rumah yang dapat Anda gunakan sebagai pintu rumah Anda. Saat ini sudah banyak disediakan jenis-jenis pintu rumah yang bisa Anda pilih untuk digunakan pada desain rumah minimalis type milik Anda. (Sumber: https://rumahlia.com).

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

♣ 5 Alasan Memakai Pembantu.com