Tips dan Artikel

 
Nov

25

2021

4 Cara Mendekor Kamar Tidur di Ruangan Kecil

2021-11-25 00:00:00 Diterbitkan oleh:


Berikut 4 cara mendekor kamar tidur di ruangan kecil.

1. Membuat Level Tertentu

Sering kali dalam ruangan kecil yang difungsikan sebagai kamar tidur, desainer membuat level ketinggian tertentu yang disebut dengan lantai mezzanine. Lantai mezzanine ini berfungsi untuk membuat satu ruangan sempit menjadi terlihat lebih luas dengan meninggikan plafon serta membuat dua level di dalam satu ruangan. Agar terasa lebih nyaman pasang papan dipan kayu di bagian bawah kasur, supaya pada saat beristirahat kasur terasa lebih nyaman. Penambahan jendela atau skylight bisa diaplikasikan untuk membuat sirkulasi ruangan makin nyaman.

2. Bagi Ruangan dengan Tirai

Pembagian ruangan akan jauh lebih baik kalau diberikan partisi yang tidak masif. Contoh partisi yang tidak masif adalah tirai. Tirai yang digunakan sebagai pembagi ruangan itu bisa Anda gantungkan pada dinding atau pada kolom-kolom ranjang tidur sehingga tempat beristirahat bisa terlihat jauh lebih private, dan area lainnya bisa digunakan untuk tempat penyimpanan barang atau pajangan.

3. Cara Mendekor Kamar Tidur dengan Rak

Cara mendekor kamar tidur dengan rak ini dimaksudkan untuk melindungi privasi ruangan Anda ketika sedang ada di dalam kamar tidur. Rak yang dipilih adalah rak semi-terbuka yang diletakkan dekat dengan pintu, kemudian ranjang tempat tidur ada di bagian belakang untuk manfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang penting sedangkan rak di bagian atas untuk tempat pajangan benda-benda lucu.



4. Mendekor Kamar Tidur dengan Cermin

Cara mendekor kamar tidur di ruang kecil supaya bisa terlihat besar, ya gunakan saja cermin. Cermin ini bisa Anda tempel di area dinding yang berhadapan dengan ranjang tidur, atau bisa juga diletakkan bersebrangan dari sisi ranjang tidur Anda agar terlihat lebih luas. Sumber: (http://media.rooang.com).

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

♣ Keamanan Prioritas Kami