Tips dan Artikel

 
Mar

11

2019

4 Cara Mengusir Kecoa dari Rumah

2019-03-11 00:00:00 Diterbitkan oleh: Nas Zakaria

cara hilangkan kecoa

Bagaimana cara mengusir kecoa dari rumah? Siapa yang tidak mengenal kecoa? Setiap orang pasti mengenalnya. Serangga ini telah ada sejak 320 juta tahun yang lalu dan telah berevolusi dari waktu ke waktu sedemikian rupa sehingga mereka menguasai rumah lebih dari pemiliknya. Serangga yang satu ini adala salah satu musuh terbesar di rumah. Bukan hanya perkara wujudnya yang kecil dan menyeramkan, serangga yang menyebalkan ini berterbangan kesana kemari dan tentunya itu sangat menjijikan. Kecoa memakan berbagai makanan, termasuk sampah busuk, maka mereka di yakini dapat menyebarkan penyakit pada manusia, termasuk salmonella dan gastroenteritis. Selain itu, keberadaan kecoa juga dapat mencerminkan rumah yang tidak sehat dan tidak terawat, karena tempat favorit mereka di tempat yang lembab dan paling kotor di rumah. Jadi serangga kecoa sangatlah senang dengan kedaan rumah yang sangat jorok dan tidak bersih.

Bagaimana pun juga, kehadiran kecoa di rumah bukan hanya mengganggu, namun juga akan merugikan kesehatan pemilik rumah. Tentunya Anda menginginkan rumah yang bebas dari serangga kecoa, bukan? Maka dari itu, sebaiknya Anda segera mengusir kecoa dari rumah Anda. Mungkin saat ini Anda pun kebingungan bagaimana cara mengusir kecoa dari rumah Anda. Agar Anda berhasil mengusir kecoa dari rumah, kami akan memberikan tips bagaimana cara mengusir kecoa dari rumah agar rumah Anda menjadi bersih dan serangga tidak ada yang datang lagi kerumah Anda. Dengan adanya serangga yang tidak di inginkan berarti rumah Anda termasuk rumah yang tidak sehat karena kebersihan nya yang kurang, jadi Anda harus setiap hari membersihkan rumah agar tidak ada serangga yang datang kembali kerumah Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk mungusir kecoa dari rumah Anda:

1. Keringkan seluruh bagian rumah

Kecoa dapat hidup hingga satu bulan tanpa makanan, tergantung pada suhu dan ukuran tubuhnya, tetapi hanya dapat bertahan paling lama satu minggu tanpa air. Temukan dan tutupi semua titik kebocoran air di rumah Anda. Tempat yang lembab sangat diminati kecoa. 

2. Bersihkan rumah Anda secara menyeluruh

Rumah yang bersih adalah kunci keberhasilan mengusir kecoa, dan tempat pertama untuk mulai membersihkan adalah dapur. Cuci piring dan bereskan makanan Anda segera setelah makan. Bersihkan remah-remah dan ceceran dengan segera, dan jagalah supaya tempat itu tetap bersih. Beri perhatian lebih pada bagian atas tungku atau kompor, karena kecoa menyukai minyak.



3. Jauhkan sumber makanannya

Tutup rapat wadah makanan, dan jangan biarkan makanan berada di luar dalam waktu yang lama. Jangan tunda mencuci piring kotor semalaman, dan jangan meletakkan buah-buahan begitu saja di atas meja. Pel lantai secara rutin untuk menghilangkan remah-remah dan noda-noda yang lengket. 

4. Buanglah sampah secara teratur

Sediakan satu tong sampah khusus untuk makanan di rumah Anda, dan jangan biarkan tong itu terisi sampah dalam waktu yang lama. Untuk tong sampah di luar rumah, gunakan tong sampah berpenutup (bukan yang terbuka) dan sedapat mungkin jauh dari rumah.

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com