Tips dan Artikel

 
Jul

16

2019

4 Cara Merawat Bunga yang Sudah Dipotong agar Awet

2019-07-16 10:36:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Berikut 4 cara merawat bunga yang sudah dipotong agar awet, yaitu:

1. Potong Bagian Bunga

Bunga potong yang biasa Anda temukan di penjual bunga biasanya memiliki daun disekitar bunganya sedikit. Sedikitnya jumlah daun ini bertujuan mencegah bunga mengalami persaingan kadar air disetiap bagiannya. Oleh karena hampir seluruh bagian bunga seperti batang, daun dan kelopak pasti terdapat air dengan jumlah yang berbeda. Adapun cara memotong bagian bunga tidak boleh sembarangan karena Anda perlu menjaga nilai estetika dari bunga potong Anda.

2. Susun Bunga Sesuai Kelompoknya

Susun bunga potong sesuai kelompoknya tidak hanya membuat bunga potong yang Anda miliki menjadi terlihat lebih rapi saja, melainkan bunga potong akan Anda mudah atur apabila anda memerlukan salah satu jenis bunga sesuai kebutuhan Anda. kemudian menyusun bunga potong sesuai kelompoknya bisa membantu menghindarkan bunga potong dari serangan hama atau penyakit dari jenis yang berbeda. 

3. Lindungi Bunga dari Serangga

Ketika Anda sudah menyusun bunga sesuai jenisnya, andaa perlu melindungi bunga dari serangga atau hewan lain. Tidak semua serangga atau hewan lain menjadi hewan penganggu bagi tanaman Anda, hanya saja ketika serangga atau hewan lain sudah merusak bunga Anda tentunya serangga atau hewan lain tersebut bisa menjadi musuh Anda. Beragam cara merawat bunga hidup di dalam rumah agar terhindar dari serangga.



4. Simpan di Kulkas atau Ruangan Dingin


Bunga yang sudah dipotong tentunya akan mengalami pengurangan jumlah air pada tubuhnya. Cara yang tepat untuk menyiasati bunga yang sudah dipotong supaya tahan lama bisa dengan cara menyimpannya di kulkas atau ruangan dingin. (Sumber: https://ilmubudidaya.com).

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

♣ Keamanan Prioritas Kami