Tips dan Artikel

 
Feb

12

2019

4 Cara Merawat Bunga yang Sudah Dipotong agar Awet

2019-02-12 00:00:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Bagaimana cara merawat bunga yang sudah dipotong agar awet? Memindahkan keindahan alam ke dalam rumah sebenarnya cukup mudah, kita dapat meletakkan beberapa bunga potong dalam ke dalam vas dan menikmati keindahan setiap harinya. Potongan bunga hidup tersebut tidak hanya mampu memberi tampilan berbeda didalam rumah, keindahan bunga tersebut dapat mampu membuat menurunkan tingkat kestressan terlebihnya kepada orang-orang yang setiap harinya berkelut dengan dunia pekerjaan dan kesibukan. Sayanganya, tidak semua orang paham mengenai cara merawat bunga potong didalam vas. Banyak juga bunga potong yang berakhir di buang ke tong sampah karena sudah tidak terpakai, tapi banyak juga orang yang menggunakan bunga yang imitasi yang terbuat dari pelastik karena bunga pelastik memang lebih jauh awet dibandingkan dengan bunga aslinya.

Bunga yang sudah dipotong juga dapat Anda rawat dengan cara sebelum Anda membeli bunga bisa Anda perhatikan dahulu dari batang bunga tersebut pilih bunga dengan batang yang bersih dan masih terasa segar, pilih juga bunganya yang masih kuncup, jangan terlalu lama membawa bunga asli ketempat luar ruangan akan menyebabkan kelayuan pada batang dan bunganya, persiapkan vas khusus untuk bunga yang sudah dipotong agar tetap segar, sebelum di taro di vas Anda bisa bersihkan lender-lendir pada batang bunga tersebut, dan Anda harus juga mengganti air setiap hari agar bunga potong tetap segar dan selalu mekar agar terlihat lebih indah bila terlihat di mata dan membuat keindahan pada ruangan rumah. Jika bunga potong selalu segar pada ruangan rumah Anda akan terlihat lebih asri dan sejuk.

Berikut 4 cara merawat bunga yang sudah dipotong agar awet, yaitu:

1. Potong Bagian Bunga

Bunga potong yang biasa Anda temukan di penjual bunga biasanya memiliki daun disekitar bunganya sedikit. Sedikitnya jumlah daun ini bertujuan mencegah bunga mengalami persaingan kadar air disetiap bagiannya. Oleh karena hampir seluruh bagian bunga seperti batang, daun dan kelopak pasti terdapat air dengan jumlah yang berbeda. Adapun cara memotong bagian bunga tidak boleh sembarangan karena Anda perlu menjaga nilai estetika dari bunga potong Anda.

2. Susun Bunga Sesuai Kelompoknya

Susun bunga potong sesuai kelompoknya tidak hanya membuat bunga potong yang Anda miliki menjadi terlihat lebih rapi saja, melainkan bunga potong akan Anda mudah atur apabila anda memerlukan salah satu jenis bunga sesuai kebutuhan Anda. kemudian menyusun bunga potong sesuai kelompoknya bisa membantu menghindarkan bunga potong dari serangan hama atau penyakit dari jenis yang berbeda. 

3. Lindungi Bunga dari Serangga

Ketika Anda sudah menyusun bunga sesuai jenisnya, andaa perlu melindungi bunga dari serangga atau hewan lain. Tidak semua serangga atau hewan lain menjadi hewan penganggu bagi tanaman Anda, hanya saja ketika serangga atau hewan lain sudah merusak bunga Anda tentunya serangga atau hewan lain tersebut bisa menjadi musuh Anda. Beragam cara merawat bunga hidup di dalam rumah agar terhindar dari serangga.



4. Simpan di Kulkas atau Ruangan Dingin


Bunga yang sudah dipotong tentunya akan mengalami pengurangan jumlah air pada tubuhnya. Cara yang tepat untuk menyiasati bunga yang sudah dipotong supaya tahan lama bisa dengan cara menyimpannya di kulkas atau ruangan dingin. (Sumber: https://ilmubudidaya.com).

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

♣ Keamanan Prioritas Kami