Tips dan Artikel

 
Sep

23

2021

4 Cara Merawat Sofa Agar Awet

2021-09-23 00:00:00 Diterbitkan oleh:


Berikut ini ada 4 cara merawat sofa agar awet.

1. Cara Merawat Sofa Beberapa Cover

Anda perlu perhatikan dengan benar, jenisnya atau bisa disebut dengan bahan dari cover sofa. Jadi, membersihkan sofa juga harus tahu bahan covernya. Selain hal itu, supaya sofanya awet dan juga tahan lama, minimal tiap 5 tahun sekali harus diganti covernya. 

2. Usahakan Jangan Duduk Disatu Tempat yang Sama

Pada satu tempat dibagian sofa tertentu, contohnya saja dibagian kanan, maka usahakan jangan yang terlalu sering duduk disatu tempat yang sama. Hal yang demikian ini bertujuan supaya sofa Anda tetap terlihat baik. Dan usahakan juga posisi penempatan bantalan sofanya diatur secara teratur, dapat diputar atau pun mengganti posisinya.

3. Hindari Paparan yang Menimbulkan Panas Secara Langsung

Paparan langsung seperti dari sinar matahari, selain hal tersebut ada juga yang bisa menimbulkan paparan panas seperti halnya radiator. Jadi, buat Anda yang memiliki sofa dengan jenis kulit, usahakan untuk menghindarkan dari paparan sinar matahari dan radiator sebab akan timbulkan kering serta pecah pada sofa kulit tersebut.



4. Bersihkan Sofa Secara Teratur dan Berkala

Membersihkan sofa secara teratur dan juga berkala adalah suatu kewajiban yang nantinya harus dilakukan agar sofa Anda bisa tahan lebih lama. Membersihkan sofa sangat penting dan perlu sebab keringat bisa saja menimbulkan berbagai macam noda, air, dan garam serta lemak yang nantinya akan menumpuk apabila tidak segera dibersihkan. Anda bisa menggunakan kain basah, kemudian gosokkan pada bagian yang terkena keringat dari sentuhan tangan, jari, dan kepala. Sumber: (http://www.bangunrumah.com).

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com.

♣ Tips dan Artikel Lainnya