Tips dan Artikel

 
Feb

20

2019

3 Tips Desain Kamar Tidur Berdasarkan Usia

2019-02-20 00:00:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Bagaimana tips desain kamar tidur berdasarkan usia? Banyak seseorang yang membuat kamar tidur yang nyaman pastinya disesuaikan dengan kebutuhan dan kegunaan di area kamar tidur tersebut. Kamar tidur dengan desain sesuai usia itu bisa sangat berbeda-beda, apalagi kalau kamar tidur dengan usia pastinya sesuai dengan mood mereka. Anda juga harus perhatikan bila ingin mendesain kamar berdasarkan usia dengan dekorasi nya seperti apa, tema nya seperti apa, dan apa saja barang-barang yang sesuai dengann usia mereka. Apalagi kalau Anda memiliki anak usia 7-10 tahun pasti kalau untuk kamar sesusia mereka temanya dengan kartun-kartun atau karakter yang luci-lucu dan membuat mereka belajar nya menjadi semangat karena kamarnya sudah dikerosi dengan indah.

Jika Anda memiliki anak usia remaja dan inginn mendekorasi kamarnya Anda bisa tanyakan saja sesuai dengan selera anak Anda, karena pasti kalau sudah remaja ingin bertemakan yang natural namun elegan bukan seperti anak kecil dengan gambar yang lucu-lucu. Anda bisa menambahkan aksesoris untuk desain kamar tidur anak Anda agar terlihat kesannya lebih menarik dan lebih indah, apalagi kalau teman anak Anda sedang bermain pastinya suka bermainnya dikamar bukan. Selalu dibersihkan kamar tidur nya agar tidak terlalu kotor dan berdebu, siapkan juga tempat sampah untuk kamar tidur anak Anda.

Berikut adalah 3 tips desain kamar tidur berdasarkan usia, yaitu:

1. Desain Kamar Berdasarkan Usia 10-17 Tahun

Usia 10-17 tahun merupakan kelompok rentang usia yang termasuk dalam kategori remaja, karena itu biasanya dalam rentang usia ini mereka belum sepenuhnya meninggalkan sisi anak-anaknya. Jadi tak heran kalau umumnya mereka juga masih memiliki sisi playful, fun serta colorful. Sehingga gaya dekorasi kamar tidur dengan konsep cerah, penuh warna dan playful menjadi gaya dekorasi yang cocok untuk seusianya.

2. Desain Kamar Berdasarkan Usia 18-34 Tahun

Desain interior yang paling tepat untuk diterapkan pada kamar tidur yang dihuni oleh usia 18-34 tahun. Pasalnya usia ini, termasuk usia-usia yang cenderung menyukai sesuatu yang sifatnya praktis, cepat serta simpel. Sehingga waktu yang dimiliki untuk membersihkan dan merawat kamar tidur pun cenderung semakin terbatas.



3. Desain Kamar Berdasarlam Usia 55-56 Tahun

Usia di mana mereka lebih banyak tinggal dan menghabiskan waktu di rumah, karenanya unsur kenyamanan sebaiknya lebih diutamakan dibanding unsur estetika atau kecanggihan teknologi. Maka gaya dekorasi dengan konsep rustic yang memiliki kesan natural dan hangat, lebih tepat untuk diterapkan dalam kamar tidur untuk yang berusia 55-56 tahun. (Sumber: http://media.rooang.com).

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

♣ Keamanan Prioritas Kami