Tips dan Artikel

 
Feb

07

2019

4 Tips Meletakan Cermin di Ruang Tamu

2019-02-07 00:00:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Bagaimana tips meletakan cermin di ruang tamu? Meletakkan cermin dalam dekorasi ruang tamu ruamh sudah menjadi hal yang biasa, cermin itu sebagai penangkal hal-hal dengan aura yang negatif. Peletakkan cermin pada posisi yang tepat akan membuat menjadi ruangan lebih terasa besar dan menjadi cerah serta mengundang aura yang sangat positif sehingga menciptkan ketenangan yang Anda inginkan, selain itu penggunaan cermin didalam rumah juga bisa memperbaiki kesalahan dari desain ruangan rumah Anda. Cermin sangat baik untuk di letakkan di tempat tertentu terutama di ruang tamu, hal ini cermin merupakan sebuah dekorasi yang alami dan membuat keindahan untuk ruangan yang ingin Anda letakkan cermin.

Untuk cermin bisa Anda tempel di dinding, di letakkan di bawah sesuai dengan dekorasi yang Anda ingin ubah dan menggunakan cermin. Anda bisa menggunakan cermin yang lebih besar karena membuat ruang tamu Anda terlihat menjadi lebih luas karena adanya cermin besar. Cermin bisa Anda letakkan diruang tamu, kamar tidur, dan ruang keluarga. Kalau Anda meletakkan cermin didepan pintu biasanya akan membuat kerugian dalam kehidupan rumah tangga Anda, namun semua itu kepercayaan masing-masing orang dengan hal seperti itu.  Lebih baik Anda meletakkan cermin dengan arah yang berlawanan dengan pintu utama atau pada pintu masuk, karena akan membawa keberuntungan dalam rumah tangga Anda.

Berikut 4 tips meletakan cermin di ruang tamu, yaitu:

1. Letakan di Dekat Pintu Masuk

Cermin di ruang tamu yang pertama adalah di dekat pintu masuk hunia. Jadi kalau mau masuk ke dalam ruang tamu pasti kan ada satu lorong atau sudut yang dekat dengan pintu masuk, nah di sana lah Anda bisa meletakkan si cermin ini. Gunanya cermin di letakkan di dekat pintu masuk menuju ke ruang tamu adalah untuk memberikan kesan ilusi perluasan ruangan Anda agar ruang tamu yang sempit jadi terasa lebih luas.

2. Diletakan Bagian Atas

Letakkan cermin di area dinding bagian atas, agar tidak digunakan sebagai cermin bersolek, namun juga difungsikan maksimal sebagai cermin yang berfungsi mengisi interior ruang tamu. Agar memberikan energi positif dan kebahagiaan.

3. Tegak Lurus dengan Jendela

Jika desain salah satu dinding ruang tamu Anda itu terbuat dari pintu kaca semua, maka meletakkan cermin di sisi yang tegak lurus dengan deretan dinding pintu kaca agar terlihat lebih indah.



4. Diletakan di Satu Sudut Ruang Tamu

Cermin di letekkan satu sudut ruang tamu untuk membantu sebuah ruang tamu yang berukuran kecil menjadi terlihat lebih luas. Jika Anda memutuskan untuk membeli cermin berukuran besar seukuran badan manusia, Anda bisa meletakkannya di sudut ruangan ruang tamu supaya tampilan ilusi ruangan menjadi lebih maksimal. (Sumber: http://media.rooang.com).

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com.