Tips dan Artikel

 
Jan

17

2019

4 Tips Membangun Ruang Makan Terbuka

2019-01-17 00:00:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Apa sih tips membangun ruang makan terbuka? Menempatkan ruang makan di area yang terbuka seperti di halaman yang dapat menghemat ruangan rumah Anda yang ada di dalam sekaligus menciptakan ruang terbuka dengan sirkulasi udara yang nyaman. Sebelum Anda membangun ruang makan di area yang terbuka bisa Anda diskusikan dengan pasangan Anda setuju atau tidak, karena untuk membangun ruang makan terbuka tidak lah mudah. Anda harus membeli  meja makan yang tahan akan cahaya matahari karena akan langsung terkena cahaya matahari jadi kalau Anda membeli meja makan yang asal-asalan  nanti akan cepat keropos kayu dan tidak akan bagus lagi dari bahan meja makan tersebut.

Untuk ruang makan terbuka Anda bisa meletakkan nya di bagian pojok atau tengah, pilih konsep yang mateng agar terlihat lebih indah konsep ruang makan terbuka. Jika Anda mengetahui banyak orang yang menyukai bila membangun are terbuka karena suasan yang akan bersentuhan dengan alam langsung agar tetap segar pada saat menikmati hidangan makanan yang Anda buat. Ruang makan area luar juga tidak kalah kerennya dengan area dalam. Untuk mempersiapkan ruang makan area luar Anda harus mengecek area lantai, pencahayaan dan pilih furniture untuk ruang outdoor.

Berikut 4 tips membangun ruang makan terbuka : 

1. Pot Dekoratif

Letakkan beberapa buah pot dekoratif berisi tanaman berbunga yang cantik untuk menghiasi area makan Anda. Kehadiran pot tanaman ini semakin menguatkan nuansa alam, ‘membawa’ Anda seolah-olah menyatu dengan alam sekitar.

2. Pilih Furniture Outdoor

Pilihlah furnitur outdoor yang memang sudah dirancang menggunakan material yang tahan terhadap segala macam cuaca. Misalnya seperti rotan sintetis, kayu solid, atau berbahan logam. Untuk material kayu, pastikan Anda memberi lapisan khusus (coating) anti air dan jamur agar kayu tetap awet. Selain tahan terhadap perubahan cuaca, perawatan furnitur outdoor juga lebih mudah.

3. Pencahayaan

Jangan lupakan elemen pencahayaan. Sebab seperti dapur, aktivitas bersantap pun memerlukan pencahayaan yang cukup terang. Letakkan sebuah standing light di pojok ruangan atau lampu gantung jika area makan dinaungi atap. Kemudian tambahkan beberapa buah lilin dekoratif untuk mengubah suasana agar terasa lebih romantis.



4. Material Lantai

Pilih material penutup lantai yang tahan terhadap cuaca dan mudah perawatannya. Lima jenis material penutup lantai yang dapat Anda pilih diantaranya keramik, batu alam, dek kayu, dek papan semen dan dek komposit kayu plastik. Sumber: (http://majalahasri.com).

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

♣ 5 Alasan Memakai Pembantu.com