Tips dan Artikel

 
Jan

17

2019

4 Tips Membeli Furnitur

2019-01-17 00:00:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Apa sih tips memilih furnitur? Untuk membeli furniture tidak hanya mengikuti soal gaya terkeni, yang jauh lebih penting yaitu sesuai dengan keadaan rumahnya seperti apa. Membeli furniture tidak hanya dari kondisi atau keadaan rumahnya gimana, tetapi keuangannya juga perlu kita lihat. Pastinya Anda tidak ingin kan membeli furnitur dengan cara mengkredit itu pasti akan menjadi beban bagi Anda lagi dalam kehidupan rumah tangga Anda, jadi jangan paksakan untuk membeli furnitur jika uangnya belum cukup. Furnitur yang ingin Anda beli lebih baik yang penting-penting dahulu agar tidak boros pada saat pemakaian yang tidak Anda gunakan, utamakan membeli furniture yang benar-benar dibutuhkan untuk isi rumah Anda.

Jika Anda memilih furniture kalau bisa yang senyaman mungkin agar nanti pada saat di letakkan didalam ruangan rumah Anda jadi lebih nyaman, harus dipahami juga tidak ada furniture yang sengaja di ciptakan jelek atau buruk. Untuk furniture banyak sekali fungsinya  setiap ruangan misalnya kursi makan, meja untuk ruang tamu, lemari kecil untuk pajangan, untuk kursi makan tentunya berguna sebagai alas bagi para individu untuk menikmati makanan secara nyaman dan santai. Meja mini untuk ruang tamu berguna sebagai tempat jika diletakkan minuman atau makanan ringan pada saat tamu sedang bekunjung dan untuk lemari kecil pajangan itu berguna untuk meletakkan piala-piala atau barang-barang yang unik agar terlihat lebih bagus da rapi jika ada lemari pajangan.

Berikut 4 tips membeli furniture :

1. Ketahui Luas Ruangan

Luas ruang dapat menjadi panduan saat memilih ukuran furnitur. Tentunya, Anda tidak ingin ruangan kecil di rumah terlihat penuh dan sesak hanya karena furnitur yang dibeli berukuran terlalu besar. Bila furnitur tidak sesuai kebutuhan, tentunya akan menimbulkan masalah lain. Selain kesan yang ditimbulkan, di mana funitur tersebut akan diletakkan jika dipindahkan, juga harus dipikirkan. Oleh sebab itu, sesuaikan besar furnitur dengan luas ruangan agar pemakaiannya dapat maksimal.

2. Jangan Lupa Kenyamanan

Rumah dan isinya haruslah memberi kenyamanan bagi penghuninya, tak terkecuali berbagai furnitur yang digunakan. Oleh sebab itu, perhatikan furnitur secara menyeluruh dan detail, bahkan bila perlu mencobanya. Misal, cobalah duduki sofa atau tempat tidur yang akan dibeli, rasakan apakah cukup nyaman dan sesuai dengan yang Anda inginkan.

3. Buat Perencanaan

Tentukan furnitur apa saja yang hendak dibeli dan dibutuhkan, perkirakan harganya, dan kumpulkan uang. Anda bisa memasang target kapan uang tersebut terkumpul kemudian membeli furnitur. Anda juga tidak harus membeli semua furnitur sekaligus, belilah secara bertahap sesuai kebutuhan sehingga dapat meringankan beban. Untuk lebih mudah, utamakan membeli furnitur yang benar-benar dibutuhkan, seperti tempat tidur.



4. Sesuaikan dengan Desain


Faktor ini penting untuk diingat bila ingin tampilan di rumah terlihat harmonis dan seimbang. Sesuaikan warna dan desain furnitur yang akan dibeli dengan gaya serta konsep rumah. Tidak masalah bila ingin membeli furnitur dengan gaya berbeda, tapi jangan berlebihan atau terlalu banyak karena akan membuat ruangan terlihat tidak menyatu. Sumber: (http://majalahasri.com).

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

♣ 5 Alasan Memakai Pembantu.com