Tips dan Artikel

 
Jan

23

2019

4 Tips Membuat Dapur Rapi

2019-01-23 00:00:00 Diterbitkan oleh: Novi yanti


Gimana tips membuat dapur rapi? Ibu rumah tangga mana sih kalau melihat dapur nya berantakan akan senang, pastinya tidak ada satupun ibu rumah tangga yang menginginkan kalau dapurnya berantakan dapurnya ingin terlihat lebih rapih, sederhana dan bersih. Pentingnya sebuah dapur sederhana dan rapi tidak hanya ditentukan besar kecilnya dari kemampuan untuk mempertahankan dapur sederhana dan rapi setiap saat. Umumnya pemilik rumah pastinya membersihkan total di area dapur namun di hari-hari moment tertentu atau hari spesial, tapi lebih baik dapur itu dibersihkan setiap hari agar tetap terlihat lebih rapi, wangi dan bersih karena kalian pastinya memasak setiap hari jadi harus dibersihkan nya setiap hari agar tidak menjadi sarang kuman dapur rumah Anda.

Jika dapur menjadi bersih dan rapi, untuk melakukan tugas memasak pastinya nyaman untuk diri Anda sendiri karena dapurnya rapi. Anda bisa kelempokkan sesuai fungsi dari peralatan dapurnya agar nanti pada saat ingin di gunakan Anda tidak repot mencarinya dimana letak barang tersebut. Untuk utama bagian yang benar-benar Anda harus bersihkan yaitu di area kompor pasti sangatlah kotor dan berminyak karena area kompor itu pusatnya untuk memasak. Jika habis memasak Anda harus cuci semua peralatan yang Anda gunakan agar tidak berantakan dan tidak terlihat jorok pada saat tamu sedang berkunjung kerumah.

Berikut adalah panduan sederhana cara membuat dapur selalu rapi.

1. Pindahkan perkakas dari rak dapur ke lemari-lemari. Dengan demikian, dapur menjadi lebih lapang secara signifikan tanpa rak dapur. Rak dapur tetap disediakan, tapi untuk bumbu dapur dan bahan-bahan yang sering digunakan. Perkakas yang tidak sering digunakan tidak perlu ditempatkan di situ.

2. Buang peralatan yang berlebihan, usang, dan tidak diperlukan lagi. Misalnya, Anda tidak perlu sampai tiga bakul nasi dan bertumpuk baskom. Tiga variasi ukuran panci dan satu wajan seharusnya cukup untuk memasak sehari-hari. Selain itu, sesuaikan jumlah perlengkapan makan (piring, cangkir, dan lain-lain) dengan ukuran keluarga Anda.

3. Jadikan area sekitar wastafel sekaligus sebagai tempat meniriskan peralatan dapur yang baru dicuci untuk menggantikan fungsi rak. Cara ini sekaligus membuat dapur lebih steril dari bakteri karena air langsung menetes ke saluran pembuangan, sedangkan pada rak piring air jatuh ke lantai. Pastikan perkakas kering sebelum disimpan ke lemari-lemari.



4. Manfaatkan lemari di kolong wastafel untuk menyimpan tempat sampah, peralatan kebersihan, dan produk-produk pembersih, termasuk botol sabun cuci piring.

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

 5 Alasan Memakai Pembantu.com