Tips dan Artikel

 
Jun

26

2021

5 Tips Membuat Kamar Tidur Sejuk Tanpa AC

2021-06-26 00:00:00 Diterbitkan oleh: Nas Zakaria

tips membuat kamar tidur sejuk

Berikut 5 tips membuat kamar tidur sejuk tanpa AC.

1. Atur ventilasi

Ventilasi udara sangat penting untuk proses sirkulasi, masuk dan keluarnya udara. Jika tak ada ventilasi, maka udara di dalam kamar terasa pengap, tidak baik bagi kesehatan Anda. 

2. Cat dinding biru muda 

Warna cat dinding berpengaruh terhadap suasana ruangan. Anda bisa mengecat dinding kamar tidur Anda dengan warna biru muda yang memancarkan kesejukan. Anda akan merasa lebih sejuk ketika berada di dalamnya. Karena warna biru muda dapat membuat pikiran lebih rileks karena identik dengan warna biru laut. Untuk keseimbangan warna, kombinasikan juga warna putih pada kamar tidur Anda. 

3. Lantai kayu 

Kayu akan menyerap suhu dingin di malam hari dan menyebarkannya ke seluruh ruangan sehingga kamar Anda terasa lebih sejuk dengan pancaran efek kehangatan yang natural untuk desain kamar bergaya minimalis dan klasik. 



4. Perbanyak jendela 

Jendela berfungsi agar angin dapat berhembus masuk ke dalam kamar dan menyejukkan ruangan di kala cuaca sedang panas. Jadi, perbanyak jendela kamar agar udara di dalam kamar semakin sejuk. 

5. Matikan lampu saat tidur 

Cahaya lampu dapat membuat Anda terjaga dan membawa hawa panas ke dalam kamar tidur. Jadi, lebih baik Anda matikan lampu ketika tidur. Namun, jika Anda takut gelap, maka Anda bisa menggunakan lampu tidur yang cahayanya lebih redup. (sumber: www.suara.com)

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com