Tips dan Artikel

 
Jan

11

2019

4 Tips Memilih Gorden Rumah Modern

2019-01-11 00:00:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Bagaiman sih tips memilih gorden rumah modern? Pada umumnya setiap wanita pastinya ingin mempercantik ruangannya menggunakan gorden. Gorden bisa dibilang sebagai benda wajib yang tidak boleh di lewatkan disetiap rumah, karena fungsi gorden sebagai pelindung dari sinar matahari selain itu benda-benda yang didalam rumah tidak akan terlihat dari luar. Perkembangan model gorden rumah modern saat ini memang dibilang sangat sedang pesat, gorden bagian dari dekorasi interor yang akan menambah daya tarik dan kenyaman bagi pemilik rumah. Gorden juga bisa Anda letakkan di ruang tamu, ruang keluarga atau kamar Anda sendiri.

Memilih gorden pastinya sangatlah penting, Anda bisa sesuikan dengan desain rumah, pemilihan warna gorden,dan memodifikasi gorden. Anda jangan sampai salah memilih gorden untuk ruang rumah sehingga akan membuat ruangan menjadi sesak, sumpek, sempit dan tidak akan serasi dengan konsep ineterior yang sudah ada. Ada banyak aspek yang akan terpengaruhi oleh gorden pilihan Anda untuk didalam rumah, Anda harus memilih gorden dengan benar dan tidak lupa gorden juga harus memenuhi peran utama sebagai pelindung sinar matahari dan gorden juga memiliki keindahan tersendiri.

Berikut 4 tips memilih gorden rumah modern :

1. Pemilihan Warna Gorden

Sebagai bagian dari dekorasi interior rumah, maka pemilihan warna gorden juga perlu disesuaikan dengan desain interior maupun jenis perabot. Untuk rumah minimalis, sebaiknya pilih warna gorden yang cerah. Namun jika dekorasi ruangan telah didominasi warna cerah, anda bisa memilih warna kontras untuk memberikan keseimbangan pada ruangan.

2. Memodifikasi Gorden

Untuk menampilkan suasana yang berbeda, Anda juga bisa membuat gorden sendiri dengan membeli bahan kain yang banyak dijual di pasar. Modifikasi atau memadukan bahan kain kanvas dengan batik akan menghasilkan model gorden rumah modern dengan penampilan yang unik, menarik, serta eksklusif karena tidak akan ditemukan di rumah lain.


3. Gorden Rumah Minimalis

Untuk rumah minimalis atau mungil, hindari menggunakan gorden model plisket yang justru akan memperberat kesan dan suasana di dalam ruangan. Hindari pula penggunaan poni pada gorden secara berlebihan yang akan memberikan kesan ramai pada rumah Anda.



4. Sesuaikan Gorden dengan Desain Rumah

Sesuaikan model gorden dengan desain rumah maupun tema ruangan yang ada. Untuk rumah klasik akan menarik dengan model gorden modifikasi dengan bahan hasil kerajinan tangan yang dimodifikasi dengan batik atau bahan kain lain agar terlihat lebih berkesan dan menarik dibanding gorden lainnya. Sumber: (https://lenterarumah.com).


------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

♣ Keamanan Prioritas Kami