Tips dan Artikel

 
Feb

12

2019

4 Tips Memilih Railing untuk Balkon Rumah

2019-02-12 00:00:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Apa sih tips memilih railing untuk balkon rumah? Teras atau balkon rumah memang termasuk bagian rumah yang juga mempengaruhi untuk hunian rumah Anda. Maka dari itu dekorasi balkon atau teras rumah bukan hanya akan terlihat tampak cantik dan terasa menjadi nyaman. Salah satunya memasang dengan railing pada balkon, dengan Anda memasang railing dimana harus ada keamanan dan kenyamanan dimana harus Anda maksimalkan. Mengingat railing termasuk salah satu elemen penting jadi Anda bisa memasang railing dengan desain yang unik, tergantung dari selera Anda masing-masing. Mungkin sebelum Anda melakukan pemasangan railing Anda bisa menentukkan ukuran balkon terlebih dahulu.

Pemilihan railing pada balkon rumah Anda bisa sesuaikan dengan fungsi dari balkon tersebut, model desain railingnya untuk balkon rumah Anda, kalau memang warna railing balkon Anda kurang menarik bisa Anda cat kembali. Untuk pemasangannya Anda harus benar-benar perhatikan kemanannya dan kenyamanannya juga, karana balkon itu pasti banyak sekali yang melihatnya apalagi kalau Anda memiliki anak tetap harus diperhatikan ya jangan sampai anak Anda terjadi apa-apa pada saat sedang di atas balkon. Untuk ukuran balkon sesuaikan saja dengan dekorasi rumah Anda besar atau biasa saja jadi Anda bisa menentukkan nya dengan sendiri. Tetap bersihkan railing balkon nya karena pastinya cepat berkarat railing balkon kebanyakan di letakkan di luar rumah dan tekena sinar matahari juga.

4 tips memilih railing untuk balkon rumah, sebagai berikut:

1. Desain Railing

Desain railing yang bisa dijadikan pilihan yaitu railing berbentuk vertikal, horizontal atau bahkan desain railing yang melengkung pada bagian atasnya. Salah satu tips memilih railing balkon adalah menggunakan railing dengan desain dan bentuk yang sesuai dengan konsep rumah sehingga desainnya pun lebih menyatu.

2. Fungsi Railing

Penggunaan railing pada balkon rumah di lantai dua, bisa jadi memiliki fungsi lain selain untuk faktor keamanan dan keindahan eksterior. Misalnya untuk menstabilkan cahaya matahari pada lantai dua dan sirkulasi udara, balkon juga akan terlihat lebih aman.

3. Sesuai dengan Model rumah

Model atau tema yang diterapkan pada rumah sudah pasti akan mempengaruhi berbagai aspek. Termasuk juga dalam hal pemilihan railing untuk balkon, misalnya pada rumah bergaya klasik. Jenis railing yang sesuai untuk balkon rumah bisa dengan menggunakan railing berbahan kayu. Sedangkan rumah bergaya minimalis, umumnya lebih cocok menggunakan railing yang modelnya sederhana.



4. Ukuran Railing dan Ukuran Balkon

Salah satu tujuan pemasangan railing pada balkon adalah untuk unsur keamanan. Karena itu railing yang akan digunakan pun haruslah sesuai dengan ukuran balkon. Sehingga railing tersebut cukup untuk area balkon di rumah. (Sumber: http://media.rooang.com).

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

♣ 5 Alasan Memakai Pembantu.com