Tips dan Artikel

 
Jan

23

2019

4 Tips Memilih Warna Cat Untuk Ruang Dapur

2019-01-23 00:00:00 Diterbitkan oleh: Novi yanti


Apa tips memilih warna cat untuk ruang dapur? Dapur merupakan area yang sering Anda abaikan ketika memulai membangun sebuah rumah. Meskipun jarang menggunakannya, ruang dapur itu merukan salah satu tempat penting yang akan menjadi tempat Anda mengolah makanan untuk seluruh keluarga. Kalau kita berpikir lagi dapur adalah ruangan yang sering sekali kita kunjungi dari pada yang lain khususnya bagi ibu rumah tangga, tapi sayangnya banyak pemilih rumah rata-rata tidak terlalu memperhatikan dengan dekorasi interior ruang dapur atau sering disepelekan. Dapur yang menarik akan menjadi salah satu faktor Anda untuk merasa nyaman ketika Anda sedang memasak, salah satu yang perlu di perhatikan yaitu pemilihan cat warna pada dapur rumah Anda.

Salah satu pentingnya saat menata dapur adalah pemilihan warna cat dinding, dengan warna cat yang tepat makan dapur kecil Anda bisa terlihat lebih luas dan lega sekaligus memberi kesan rapi dan nyaman untuk beraktifitas didalamnya. Untuk pemilihan warna cat dinding untuk dapur bisa Anda pilih warna seperti netral, gunakan gradasi warna juga atau sesuai dengan desain interior rumah Anda, mungkin Anda bisa sesuaikan dengan warna cat ruang tamu juga bisa untuk warna cat dinding dapur Anda. Sebelum Anda melakukan pengecatan bisa Anda membeli catnya dengancat kualitas yang bagus agar pada saat dicat warna cat nya menjadi bagus didinding. Cari juga garansi untuk cat jika tidak ada masa garansi untuk cat nya bisa Anda mencari di tukang cat yang ada masa garansinya.

Dapur yang menarik akan membuat Anda nyaman ketika memasak. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan cat warna pada dapur rumah Anda:

1. Memilih warna yang tepat untuk cat dapur memang gampang-gampang susah dan perlu pertimbangan. Meskipun begitu anda dalam memilih cat harus dipilih sebaik mungkin. Sebab, salah dalam memilih warna cat dapat berakibat suasana menjadi sumpek dan tidak menyenangkan. 


2. Menyesuaikan warna cat dengan ukuran ruangan. Bila dapur Anda tergolong mungil, ada baiknya hindari memilih warna gelap yang cenderung membuat kesan ruang menjadi lebih sempit, atau warna yang terangnya terlalu mencolok. Penggunaan warna terang yang terlalu mencolok akan membuat mata mudah lelah. Kalau memang ingin memilih warna-warna yang cerah, sebaiknya pilih warna dengan tone yang lebih lembut.


3. Perhatikan penataan dapur mungil Anda. Apabila terdapat banyak bukaan, warna berani seperti merah atau oranye, dapat diaplikasikan. Banyaknya bukaan pada dapur akan membuat sinar matahari banyak masuk ke dalam rumah sehingga pengaplikasian warna ini diharapkan membawa semangat dan keceriaan ketika berada di dapur mungil.




4. Sesuaikan tema interior ruangan dengan dapur Anda. Warna mempunyai banyak fungsi, salah satunya dapat berfungsi untuk memperkuat konsep ruangan, seperti ruangan dapur yang sedang kita bahas kali ini. Apabila Anda sudah memiliki tema yang sudah direncanakan, sebaiknya sesuaikan dengan pilihan warna yang akan dicat pada dinding dapur. Dan Jika sudah menemukan warna yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta selera anda. Anda bisa mengunakan warna cat tersebut agar ruangan dapur tampak elegan dengan warna cat yang tahan akan kondisi ruangan, tahan gores dan tahan jamur. Maka hal ini anda patut untuk Anda kembangkan. 

Tips lainnya: Bila ada kotoran bekas memasak mengenai dinding, Anda hanya cukup mengelapnya saja dan kotoran tersebut akan hilang.

♣ 
Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com