Tips dan Artikel

 
Oct

03

2018

4 Tips Memilih Warna Cat Untuk Ruang Dapur

2018-10-03 07:10:12 Diterbitkan oleh: Novi yanti


Dapur yang menarik akan membuat Anda nyaman ketika memasak. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan cat warna pada dapur rumah Anda:



1. Memilih warna yang tepat untuk cat dapur memang gampang-gampang susah dan perlu pertimbangan. Meskipun begitu anda dalam memilih cat harus dipilih sebaik mungkin. Sebab, salah dalam memilih warna cat dapat berakibat suasana menjadi sumpek dan tidak menyenangkan. 


2. Menyesuaikan warna cat dengan ukuran ruangan. Bila dapur Anda tergolong mungil, ada baiknya hindari memilih warna gelap yang cenderung membuat kesan ruang menjadi lebih sempit, atau warna yang terangnya terlalu mencolok. Penggunaan warna terang yang terlalu mencolok akan membuat mata mudah lelah. Kalau memang ingin memilih warna-warna yang cerah, sebaiknya pilih warna dengan tone yang lebih lembut.


3. Perhatikan penataan dapur mungil Anda. Apabila terdapat banyak bukaan, warna berani seperti merah atau oranye, dapat diaplikasikan. Banyaknya bukaan pada dapur akan membuat sinar matahari banyak masuk ke dalam rumah sehingga pengaplikasian warna ini diharapkan membawa semangat dan keceriaan ketika berada di dapur mungil.


4. Sesuaikan tema interior ruangan dengan dapur Anda. Warna mempunyai banyak fungsi, salah satunya dapat berfungsi untuk memperkuat konsep ruangan, seperti ruangan dapur yang sedang kita bahas kali ini. Apabila Anda sudah memiliki tema yang sudah direncanakan, sebaiknya sesuaikan dengan pilihan warna yang akan dicat pada dinding dapur. Dan Jika sudah menemukan warna yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta selera anda. Anda bisa mengunakan warna cat tersebut agar ruangan dapur tampak elegan dengan warna cat yang tahan akan kondisi ruangan, tahan gores dan tahan jamur. Maka hal ini anda patut untuk Anda kembangkan. 

Tips lainnya: Bila ada kotoran bekas memasak mengenai dinding, Anda hanya cukup mengelapnya saja dan kotoran tersebut akan hilang.

♣ 
Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com