Tips dan Artikel

 
Nov

25

2021

4 Tips Mengecat Ulang Pagar Rumah

2021-11-25 00:00:00 Diterbitkan oleh:


Berikut ini ada 4 tips mengecat ulang pagar rumah

1. Ampelas Pagar Besi

Pengikisan lapisan cat dengan menggunakan kape biasanya masih meninggalkan sisa cat yang membandel atau debu pada pagar besi. Agar lebih bersih, kikis kembali pagar dengan menggunakan ampelas. Pilihlah ampelas dengan tingkat kekasaran yang medium. Lakukan proses ini hingga Anda yakin pagar rumah sudah benar-benar mulus dan bebas dari gumpalan cat atau debu.

2. Mengikis Lapisan Cat Lama

Kikis terlebih dahulu lapisan cat awal, gunakan alat bantu seperti kape untuk mempermudah mengikisnya. Proses ini dilakukan agar ketika mengecat ulang pagar tidak menimbulkan gelombang pada permukaannya.

3. Poleskan Cat Penutup

Anda dapat menyapukan cat di lapisan pagar. Lakukan hal ini dengan hati-hati mulai dari bagian atas ke bawah. Anda juga bisa mengulangi pengecatan sekali lagi setelah polesan pertama benar-benar kering. Gunakan warna cat pagar yang senada dengan desain rumah agar terlihat menyatu dan indah dipandang.



4. Lapisan Cat Dasar

Saatnya Anda mulai melapisi pagar rumah menggunakan cat dasar khusus besi. Pilihlah cat dasar yang tahan alkali supaya cat mudah kering. Jangan mencampur tiner terlalu banyak ke dalam cat dasar agar daya tutup cat semakin maksimal. Sumber: (http://www.desaindenahrumah.com).

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

♣ Keamanan Prioritas Kami