Tips dan Artikel

 
Jan

21

2019

5 Tips Menghias Dinding Tanpa Mengecat

2019-01-21 00:00:00 Diterbitkan oleh: ria ery


Apa ya tips menghias dinding tanpa mengecat? Jika Anda tinggal dirumah kontrakan atau ruumah sendiri pada saat mengecat dinding bukan pilihan yang tepat saat ingin mendekorasi ulang. Anda bisa menggunakan wallpapaer yang bagus dan unik, gantungan dinding dan menggunakan cermin agar dinding rumah Anda tidak terlalu sepi atau lukisan juga bisa untuk dinding rumah Anda agar terlihat lebih terkesan hidupnya. Jika dinding Anda sudah kusam dan agar tidak repot mengecatnya bisa gunakan cara seperti di atas, sebelum Anda melakukan hal tersebut bisa Anda rembukan kepada keluar Anda baiknya seperti apa. Untuk wallapper dan lain-linnya bisa Anda menyesuaikan tema apa yang ingin Anda buat, kalau bisa sebelum Anda membeli walpaper bisa Anda lihat dahulu bahannya seperti apa merusak dinding atau jika tidak merusak dinding bisa Anda beli.

Menghias dinding bisa Anda mulai dari ruangan depan yaitu ruang tamu, karena ruang tamu bagian utama rumah. Jika ruang tamu dindingnya terlihat kusam juga tidak enak jika ada tamu yang sedang berkunjung dengan keadaan seperti ini. Jika sudah bagian depan bisa bagian ruang keluarga, ruang makan ataupun kamar tidur bisa Anda sesuaikan tema wallpaper atau hiasan lainnya sesuai tema keinginan anaknya ya. Hiasan dinding juga tidak kalah bagusnya dengan wallpaper, ya bedanya kalau wallpaper menutupi semua bagian yang kusam kalau hiasan dinding hanya bisa di gantung dan tidak semuanya bisa tertutup nodanya dengan hiasab dinding.

5 tips menghias dinding tanpa mengecat, sebagai berikut.

1. Dinding Galeri

Bisa mengekspresikan kepribadian dan keinginan Anda melalui desain. Adapun bentuk galeri, pertimbangkan ruang dinding dan ukuran potongan-potongan dalam koleksi Anda. Tambahkan objek seperti kunci atau cermin untuk nuansa yang lebih ekletik.

2. Rak yang Mengambang

Anda bisa mencoba rak mengambang untuk membuat dinding lebih fungsional dan menyenangkan. Lalu berikan benda-benda dan ruang buku untuk bernafas, dan pertimbangkan keduanya berdiri secara vertikal atau horizontal agar terlihat lebih bagus.

3. Permadani

Anda bisa menggantung permadani di dinding agar terkesan lebih indah dan kreatif. Jika Anda menggantung permadani setidaknya dua pertiga lebar furniture agar terlihat proposional. Permadani juga digantung menggunakan balok atau tongkat besi untuk menggantung.

4. Perkuat Ruangan dengan Cermin

Salah satu trik desain yang terlihat di ruangan adalah penggunaan cermin besar di dinding. Jika Anda tidak bisa menggunakan paku atau memasang perangkat keras, pertimbangkan cermin miring atau cermin duduk. Pastikan bahwa cermin cukup tinggi untuk menangkap seluruh diri Anda pada saat sedang berdiri.



5. Wallpaper Temporer


Jika Anda ingin tampilan menyeluruh tanpa melanggar aturan, Anda bisa menggunakan wallpaper sementara. Anda juga bisa memakai warna dan desain wallpaper sesuai dengan selera Anda. Gunakan juga wallpaper yang bisa dilepas agar Anda dapat menggantinya setiap Anda inginkan. Sumber: (https://properti.kompas.com).

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

♣ Keamanan Prioritas Kami