Tips dan Artikel

 
Apr

24

2018

4 Tips Meninggalkan Tanaman Saat Liburan

2018-04-24 05:11:01 Diterbitkan oleh: ria ery


Berikut 4 tips meninggalkan tanaman saat liburan :


1. Sistem Sumbu

Dengan sistem sumbu, pada dasarnya Anda mengatur agar tanaman minum sendiri dari suatu tempat penampungan. Anda membutuhkan: 1. Wadah untuk menempatkan air dalam (pilih salah satu yang tidak transparan, karena penetrasi cahaya mengundang timbulnya ganggang), 2. Tali dari kaos bekas, 3. Pensil, sumpit, obeng, atau batang panjang lainnya dan 4. Sumbu.

2. Penyiraman Sendiri dengan Kantong Plastik

Anda hanya membutuhkan kantong plastik dengan ukuran sedang dan jarum, paku payung, atau alat lainnya yang lancip. Isi plastik dengan air lalu ikat ujungnya, kemudian tusuk kantong dengan jarum atau paku payung dan letakkan kantong tersebut di tanah pot, dengan bagian yang berlubang menghadap ke bawah. Lubang yang kecil mencegah tanaman Anda tersirami terlalu banyak air.

3. Gunakan Botol Kecap untuk Memperlambat Laju Penyiraman

Anda bisa menggunakan botol kecap, sirup, atau botol leher panjang yang kosong lainnya. Bilas botol. Isi botol dengan air dan masukkan lehernya ke dalam tanah dari tanaman Anda. Untuk memperlambat tetesan air ke tanah, Anda bisa melakukan dua hal: 1. Memasukkan kerikil buatan ke dalam botol atau 2. Alih-alih menggunakan botol tanpa tutup, tetap pakaikan tutupnya tapi yang telah dilubangi terlebih dahulu.



4. Pindahkan dan Kelompokkan


Pindahkan tanaman menjauhi sumber panas, AC, dan sumber aliran udara. Hal ini termasuk radiator, ventilasi, dan jendela yang menghadap ke timur. Kelompokkan tanaman dekat jendela yang tidak mengarah ke matahari secara langsung. Sumber : (https://catatanmini.com).

♣ Tips dan Artikel Lainnya

------

Mencari pembantu dan baby sitter? Klik saja Pembantu.com.