Tips dan Artikel

 
Aug

05

2018

6 Tips Mudah Merapikan Meja Rias

2018-08-05 00:00:00 Diterbitkan oleh: ria ery


6 tips mudah merapikan meja rias, sebagai berikut:


1. Jaga Kebersihan

Menjaga kebersihan meja rias dan produk kecantikan juga tak kalah penting. Debu dan kotoran sisa rontokan make up dapat membuat meja rias tampak berantakan dan tak terawat. Sesibuk apapun, tak ada salahnya untuk membersihkan meja rias dan peralatan make up secara teratur. Perhatikan juga tanggal kadaluarsa dari produk tersebut. Produk yang sudah lewat tanggal kadaluarsa, sebaiknya dibuang sehingga dapat membuat meja rias lebih lega.

2. Perhatikan Posisi Meja

Pencahayaan yang baik, akan memberi efek meja rias tidak terkesan kusam serta kumuh. Dengan cahaya yang baik juga membantu saat berdandan. Meja rias dapat ditempatkan di dekat jendela untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih maksimal. Menambahkan lampu penerangan di meja rias, juga membuatnya tampak cantik.

3. Gunakan Wadah

Membuat koleksi kosmetik serta berbagai produk kecantikan tergeletak berantakan bukanlah hal yang bijak. Selain merusak keindahan, juga dapat merusak produk itu sendiri. Jadi tak ada salahnya menggunakan wadah untuk merapikan koleksi make up yang dimiliki. Misalnya, bisa menggunakan gelas untuk tempat kuas atau peralatan yang bentuknya panjang. Bisa juga gunakan rak akrilik untuk menyimpan koleksi make up.

4. Urutkan Berdasarkan Warna

Meja rias dengan mengurutkan produk berdasarkan warna, akan membuat meja rias tampak cantik dan rapi. Selain itu juga dapat mempermudah menemukan warna yang diinginkan. Merapikan produk berdasarkan warna bisa diterapkan untuk lipstik, eye shadow, atau kutek. Warna yang tersusun rapi memberi kesan artistik.

5. Pisahkan Sesuai Jenis

Memisahkan produk sesuai dengan jenisnya juga membantu mengingat make up apa saja yang Anda miliki agar terhindar dari pembelian produk yang sama. Memisahkan produk berdasarkan jenisnya juga membuat produk lebih terjaga. Misalnya, produk dengan bahan cair sebaiknya dipisahkan dengan bedak. Sehingga selain tampak rapi, jika tumpah cairan tersebut juga tidak merusak produk lainnya.



6. Kelompokkan Sesuai Kegunaan


Menata koleksi make up dan aneka produk kecantikan sesuai dengan kegunaannya juga termasuk salah satu tips mudah merapikan meja rias. Produk dapat disusun dengan rapi sehingga mudah dicari. Produk yang jarang digunakan dapat diletakkan di bagian belakang, dibanding produk yang sering digunakan. Tips ini juga dapat mempermudah mengambil produk tanpa perlu mengacak-acak meja rias. Sumber: (http://media.rooang.com).

------

Banyak stok pembantu dan baby sitter yang bisa dipilih di Pembantu.com.

♣ 5 Alasan Memakai Pembantu.com