Tips dan Artikel

 
Mar

29

2018

3 Tips Memilih Jenis Ventilasi Rumah Minimalis

2018-03-29 03:27:47 Diterbitkan oleh: Shafira Ainul R



Berikut ini adalah 3 tips untuk memilih jenis ventilasi rumah minimalis.

1. Luas ventiasi

Sebelum Anda membuat sebuah ventilasi rumah, ada baiknya Anda memperhatikan dahulu luas ventilasinya jangan terlalu sempil dan terlalu besar. Mamilih luas ventilasi yang salah memiliki sebuah keuntungan dan kerugian tersendiri. Jika ventilasi terlalu sempit maka, sirkulasi udara juga cukup kecil dan rumah menjadi sesak. Jika ventilasi rumah terlalu besar dan tidak di dukung dengan tralis besi maka di khawatirkan dapat mengundang pencuri masuk.

2. Pilih tempat

Pilihlah tempat yang pas atau ruangan yang mana di pasang ventilasi udara besar atau kecil. Anda juga harus kreatif dalam memilihnya, jangan sampai ventilasi rumah Anda yang menghadap jalan atau tempat umum sebagai pembakaran sampah Anda berikan ventilasi, karena debu,asap bembakaran dan kendaraan umum dapat masuk ke rumah kita. Sehingga bukanya ingin dapat udara yang segar dan sehat malah sebaliknya.



3. Dekorasi ruangan

Apabila akan mendekorasi ruangan pastikan jangan sampai memberikan penghalang ventilasi dengan perabotan rumah tangga. Hal ini karena akan menghalangi udara masuk lewat ventilasi udara tersebut. Ventilasi yang terhalang biasanya akan menyebabkan ruangan menajadi sempit, bau dan juga lembab. Semua ini dapat terjadi karena udara dan cahaya matahari tak dapat bergantian masuk ke dalam rumah. Jika di biarkan bisa jadi membuat penghuninya tak sehat maka Anda harus berhati-hati dalam mendekorasi ruangan jangan sampai menghalangi udara yang masuk lewat ventilasi rumah tersebut. (Sumber: https://idearumahidaman.com/)

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

♣ Keamanan Prioritas Kami