Tips dan Artikel

 
Mar

23

2018

4 Cara Membuat Pintu Kuat Anti Bobol Maling

2018-03-23 04:27:51 Diterbitkan oleh: Shafira Ainul R



Berikut ini adalah 4 cara untuk membuat pintu kuat anti bobol maling.

1. Terbuat dari bahan yang kuat

Intinya adalah semua pintu haruslah dibuat dari bahan yang kuat serta tak mudah dihancurkan jika coba didobrak dengan menggunakan tenaga normal. Ini artinya apabila Anda ingin pintu kayu yang cukup kuat, setidaknya pilih pintu dengan kayu yang berinti padat seperti halnya jenis kayu jati. Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan fiberglass atau pun logam. Akan tetapi, jika Anda memang lebih memilih untuk membuat pintu besi, maka pastikan jika ia juga mempunyai penguat interior dan juga blok kunci.

2. Jauhkan dari jendela

Jendela yang ada di dekat pintu bisa memungkinkan cahaya untuk masuk pada area yang ada di sekitar pintu, akan tetapi yang demikian ini sangat beresiko sekali terhadap keamanan rumah tinggal Anda. Bila jendela ada di dalam jangkauan lengan Anda untuk dapat meraih kunci pintunya, maka akan lebih mudah untuk memecahkan jendela serta membuka pintu rumah tinggal Anda dari dalam.

3. Jauhlah pintu rumah dari tanaman

Mungkin saja ada banyak orang yang lebih menyukai tanaman hias pada halaman depan rumahnya, akan tetapi ada baiknya jauhkan pintu dari tanaman. Sebab dengan adanya tanaman semak atau pun pohon akan dapat memudahkan bagi pencuri untuk bersembunyi menunggu, lalu melakukan aksi yang tak Anda inginkan.



4. Pasang gerendel

Bahkan pintu baja sekalipun juga bisa diobrak dengan mudahnya oleh satu tendangan keras apabila kunci Anda tak cukup dalam masuk pada frame pintu. Pada saat memilih gerendel ini, silakan pakai merek kunci yang memang sudah cukup terkenal kekuatannya dan juga tak asal di dalam memilih yang murah saja. (Sumber: http://www.bangunrumah.com/)

------

Mencari pembantu dan baby sitter sudah bisa online. Klik Pembantu.com.

Keamanan Prioritas Kami