Tips dan Artikel

 
May

14

2020

6 Ide Dekorasi Kreatif, Cara Instan Menghadirkan Suasana Baru di Rumah

2020-05-14 09:08:41 Diterbitkan oleh: yasinta yasinta

Berikut 6 ide dekorasi kreatif, cara instan menghadirkan suasana baru di rumah:

1. Permainan Warna dan Aksen



Warna putih memang dapat menampilkan kesan bersih dan terang, namun perlahan dapat membuat suasana terasa monoton. Jika Anda mendambakan perubahan suasana ruang seperti ini, cobalah untuk menempatkan dekorasi yang penuh warna dan aksen. Warna-warna terang dapat menumbuhkan mood positif ke dalam ruangan. Sedangkan motif atau pola dapat memancarkan kemeriahan yang menggairahkan.

2. Dekorasi Bergaya Klasik



Siapa bilang furnitur modern tidak dapat melebur dengan dekorasi bergaya klasik. Jika tertarik menerapkan dua gaya dalam satu ruang, wallpaper bercorak vintage, vas antik, dan detail emas ala desain retro seperti ini dapat disandingkan dengan set meja makan modern. Perpaduan dua gaya yang saling bertolak belakang seperti ini justru dapat menghasilkan tampilan desain yang lebih kaya dan berkelas.

3. Hiasan dari Koleksi Souvenir



Buatlah mini galeri dari rak-rak terbuka yang digunakan untuk memajang koleksi souvenir dan pajangan unik yang menandakan jejak perjalanan Anda. Area ini bisa dimanfaatkan juga sebagai area rekreasi sehingga Anda bisa membaca di sana sambil mengenang setiap momen berharga di setiap perjalanan.

4.Dekorasi Bernuansa Hutan Tropis



Tanaman hias dapat menjadi pilihan dekorasi untuk melengkapi nuansa alami pada ruangan yang sebagian besar furniturnya menggunakan material kayu, bambu, atau rotan. Jangan hanya mengandalkan satu jenis tanaman hias saja, perpaduan variasi tanaman hias dapat dapat menyegarkan sekaligus meneduhkan ruangan secara maksimal.

5. Berbagai Hiasan Dinding



Apabila ruangan telah terisi banyak barang dan funitur, dan tak lagi menyisakan ruang kosong, manfaatkanlah area vertikal untuk memasang dekorasi dinding. Untuk ruangan tak bersekat, Anda dapat menggunakan berbagai jenis dekorasi dinding secara bersamaan, mulai dari ambalan yang menjadi rak tanaman hias, kolase foto, cermin, sampai hiasan tipografi.



6. Customize




Kustomisasi interior semakin menarik di sejumlah sudut. Misalnya ada gaya spesifik atau tema tertentu. Cocok di kamar tidur anak jika ingin menyulapnya seperti kapal bajak laut atau menciptakan suasana unik di dapur. (Sumber: www.suara.com)

------

Merekrut pembantu dan baby sitter lebih aman di Pembantu.com.

♣ 5 Alasan Memakai Pembantu.com